Bupati Safaruddin Janji Bersama KONI Akan Terus Membina Prestasi Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota

oleh -84 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Begitu mendapat informasi sejumlah atlet Kabupaten Limapuluh Kota berhasil mendapatkan sejumlah medali, baik dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas), termasuk atlet PASI telah berhasil mempertahankan predikat Juara Umum dalam Kejurda atletik yang digelar di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo langsung menyampaikan apresiasi atas keberhasilan yang telah berhasil diraih para atlet Kabupaten Limapuluh Kota itu.

“Alhamdulilah, para atlet Kabupaten Limapuluh Kota telah memperlihatlan prestasi olahraganya dengan berhasil membawa pulang sejumlah medali, baik dalam ajang Kejurda dan Kejurnas,” ungkap Bupati Safaruddin dengan senang hati.

Menurut Safaruddin, dengan keberhasilan yang telah  ditunjukan para atlet Kabupaten Limapuluh Kota tersebut, sebagai Bupati dia berjanji akan terus membina dan memperhatikan para atlet di semua cabang olahraga yang menjadi binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Bersama KONI Kabupaten Limapuluh Kota, kami akan terus melakukan pembinaan terhadap para atlet di semua cabang olahraga untuk tetap berprestasi,” janji Bupati Safaruddin.

BUPATI BANGGA

Terkait keberhasilan atlet PASI yang telah berhasil mempertahankan predikat Juara Umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik, Bupati Safaruddin benar-benar menyatakan rasa bangganya kepada para atlet PASI Limapuluh Kota yang telah berhasil memperoleh 16 medali emas, 7 medali perak dan 3 medali perunggu pada Kejurda atletik.

“ Pada Porprov 2018 lalu, atlet PASI Limapuluh Kota juga berhasil merebut Juara Umum dengan perolehan 11 medali emas, 12 perak dan 10 perunggu. Namun pada Kejurda atletik yang digelar diKabupaten Pasaman, para atlet PASI Limapuluh Kota berhasil mempertahankan predikat Juara Umum dengan perolehan 16 medali emas, 7 Perak dan 3  perunggu,” sebut Bupati Safaruddin.

Atas keberhasilan para atlet Kabupaten Limapuluh Kota itu, ujar Bupati Safaruddin, tentu akan menjadi modal untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Limapuluh Kota pada ajang Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Barat (Porprov) yang akan digelar di Kota Padang dan Kota Padang Panjang 2023 mendatang.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, Desri, yang dhubungi media ini, Kamis (30/6/2022) menyatakan bahwa, atas prestasi olahraga yang telah berhasil diraih para atlet Kabupaten Limapuluh Kota diberbagai cabang olahraga, dalam waktu dekat ini akan digelar rapat koordinasi olahraga yang nantinya akan melibatkan pengurus KONI, Pencab Olahraga, pelatih dan akan menghadirkan pakar olahraga.

“ Atas perintah Pak Bupati Safaruddin, dalam waktu dekat ini kita akan menggelar rapat koordinasi olahraga sehari penuh dengan melibatkan semua pihak yang terlibat dalam pengurusan olahraga,” ujar Desri.

Menurut Desri, rakor olahraga ini sesuai arahan Pak Bupati, tujuannya membahas persoalan olahraga dalam rangka menghadapi pesta olahraga Porprov Sumbar 2023 mendatang sekaligus membahas masalah yang dihadapi para cabor guna meningkatkan prestasi olahraga yang mereka bina.

“Intnya, Pak Bupati Safaruddin bersama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, serius dan berkomitmen untuk memajukan bidang olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota,” pungkas Desri. (ds)

 

 

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.