Bupati Safaruddin Lega, Capaian Gebyar Vaksinasi Lebihi Target

oleh -100 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Menyadari pentingnya vaksinasi untuk kesehatan sekaligus untuk menangkal dan mengantisipasi gelombang ke tiga virus Covid-19, pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar sepanjang Rabu kemarin (20/10/2021) yang dilaksanakan diberbagai tempat di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota, berjalan seperti yang diharapkan.

“ Alhamdulillah, Gebyar Vaksinasi yang digelar sepanjang Rabu kemarin ditargetkan 4000 orang tervaksin, ternyata dalam pelaksanaannya berhasil melebihi target dengan capaian 5.044 orang tervaksin,” ungkap Bupati Safaruddin, Kamis (21/10/2021).

Berhasilnya pelaksanaan vaksinasi melebihi target tersebut, ulas Bupati Safaruddin, tentunya tidak terlepas atas tingginya kesadaran masyarakat tentang penting dan perlunya melakukan vaksinasi. Ini terbukti ketika pelaksanaan Gebyar Vaksin yang dihelat Rabu kemarin dibeberapa tempat di Limapuluh Kota diserbu penggunjung. “Dari target 4000 orang, ternyata hadir menjalani vaksinasi menjadi 5.044 orang,” ujar Bupati Safaruddin.

Suksesnya pelaksanaan Gebyar Vaksin yang dihelat Pemkab Limapuluh Kota, tukuk Bupati Safaruddin, tentu berkat kerjasama semua pihak, termasuk dukungan pihak TNI/ POLRI, MUI, LKAAM, Parpol, OPD, kalangan pendidik dan Ormas serta tokoh masyarakat.

Menurut Bupati Safaruddin, saat ini capaian vaksinasi Propinsi Sumatera Barat masih dilevel 3 atau capaian vaksinasinya masih di bawah 40 persen.

Untuk mengejar ketertinggalan itu, ulas Bupati Safaruddin, utamanya untuk wilayah Kabupaten Limapuluh Kota kita terus memberikan dorongan kepada semua pihak tentang pentingnya pelaksanaan vaksinasi.

“ Saya telah menginstruksikan seluruh Wali Nagari, Camat dan Kepala Puskesmas agar bekerja sama melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity dalam rangka mengantisipasi gelombang ketiga virus Covid-19,” ulas Bupati Safaruddin.

Dijelaskan Bupati Safaruddin, untuk mengejar target dia telah instruksikan kepada seluruh Puskesmas harus melakukan vaksin setiap hari. “Selaku Bupati saya akan fokus mendorong pelaksanaan vaksin ini untuk melindungi masyarakat Limapuluh Kota, karena kesehatan masyarakat  merupakan prioritas utama. Semoga kita bisa segera beraktivitas normal kembali, masyarakat sehat, ekonomi tumbuh,” pungkas Bupati Safaruddin. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.