Bupati Safaruddin: Setiap Hari, Seluruh Puskesmas Harus Melakukan Vaksin

oleh -122 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Gebyar vaksinasi Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota bekerjasama dengan Polres 50 Kota, Kodim 0606-50 Kota dan OPD terkait dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota, pembukaannya dicanangkan di Pondok Pesantren Al Kautsar Muhammadyah Tanjung Pati, di Sarilamak, Kecamatan Harau, Rabu (20/10/2021) berjalan lancar dan sukses.

Gebyar vaksinasi yang juga dihadiri Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Achmadi, SIK, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, SSi, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, SIK, Dandim 0306 Letkol Mhd Deny Nurcahyono, SH, Ketua MUI  Asrat Chan LLc dan Kamenag Limapuluh Kota, Drs. Naharuddin, kegiatannya berlangsung serentak di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang hadir dalam pencanangan Gebyar Vaksin di Pondok Pesantren Al Kautsar Muhammadyah Tanjung Pati tersebut mengungkapkan bahwa, pelaksanaan vaksinasi sepanjang Rabu 20 Oktober 2021 ini ditargetkan 4000 orang akan tervaksin di Limapuluh Kota.

“Insya Allah target ini akan tercapai melihat antusiasme masyarakat, siswa/siswi hari ini yang bersedia antri untuk divaksin,” ungkap Bupati Safaruddin.

Bupati Safaruddin juga menyatakan, kegiatan atau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi ini tidak hanya berlangsung di Ponpes Al Kautsar Tanjung Pati saja. Namun kegiatan vaksin juga dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mapolsek Guguak, SMAN 1 Kecamatan Suliki dan di Simpang Kapuak, Talang Kecamatan  Mungka, sejumlah kantor Walinagari di Kecamatan Harau, Kecamatan Luak dan seluruh Puskesmas yang ada diwilyah Kabupaten Limapuluh Kota saat ini juga menggelar kegiatan vaksinasi.

“ Saya telah menginstruksikan seluruh Wali Nagari, Camat dan Kepala Puskesmas untuk bekerja sama melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity, guna mengantisipasi gelombang ketiga virus Covid-19,” sebut Bupati Safaruddin.

Diakui Bupati Safaruddin, saat berkunjung ke beberapa tempat digelarnya kegiatan vaksinasi seperti di Pondok Pesantren Al Kautsar Muhammadiyah, di Gedung Serba Guna Mapolsek Guguak dan SMAN 1 Kec. Suliki di Limbanang, para petugas medis dan vaksinator serta Kepala Sekolah dan Majelis Guru terlihat cukup ramah, bersemangat melayani siswa dan masyarakat yang divaksin.

“ Untuk mengejar target, seterusnya kami instruksikan sampai akhir  Oktober ini seluruh Puskesmas harus melakukan vaksin setiap hari. Selaku Bupati saya akan fokus mendorong pelaksanaan vaksin ini untuk melindungi masyarakat Limapuluh Kota, karena kesehatan masyarakat  merupakan prioritas utama. Semoga kita bisa segera beraktivitas normal kembali, masyarakat sehat, ekonomi tumbuh,” ujar Bupati Safaruddin.

Sementara itu informasi yang berhasil diperoleh media ini menyebutkan bahwa, kegiatan vaksinasi di Mapolsek Guguk diikuti dua Kecamatan masing-masing Kecamatan Mungka dan Kecamatan Guguk.

Di Mapolsek Guguak ditargetkan sebanyak 1500 orang akan tervaksin. Sedangkan di Pondok Pesantren Al Kautsar Tanjung Pati target vaksin sebanyak 400 orang. Di SMAN 1 Kecamatan Suliki target vaksinasi sebanyak 1500 orang. Kemudian di Talang Maua dan Simpang Kapuak ditargetkan tervaksin sebanyak 600 orang.

“Intinya, seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota pada hari Rabu 20 Oktober 2021 ini juga melaksanakan kegiatan vaksin,” pungkas Bupati Safaruddin. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.