Bupati Serahkan Bantuan Masker Hasil Karya BLK dan PKK ke Polres Solok

oleh -35 views

SOLOK, Dekadepos.com

Bupati Solok, H. Gusmal, hari Jum’at (3/4), menyerahkan bantuan Masker Hasil Karya BLK Lubuk Selasih dan PKK Kabupaten Solok, ke Polres Solok, bertempat di halaman Mapolres Solok di Lubuk Selasih.

Tampak hadir pada kesempatan itu Bupati Solok H.Gusmal,SE,MM, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, SIK, M,S,i, Wakapolres Solok Kompol Harianto, Kadis DPMPTS Drh, Kennedy Hamzah,M,Si, Kepala  Barenlitbang Erisal, SE, MM, Kepala Kesbang Pol Junaidi, S.Sos, Sekretaris DPMPTSP Marcos Sophan, S, Pt, Kepala BLK Solok Zulfakhri, S, Sos, Kepala Inspektorat, Hermantias, Kadis Sosial Yandra, Kasat Pol PP Drs.Efriedi,MM dan Jajaran Polres Solok.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok menyebutkan bahwa bantuan masker yang diserahkan sebanyak 300 buah kepada Polres Solok.

 “Bantuan masker ini adalah hasil karya BLK Kabupaten Solok sebanyak 150 buah dan hasil karya PKK Kabupaten Solok sebanyak 150 buah,” terang H. Gusmal.

Disebutkan Bupati, bantuan ini diserahkan langsung kepada Kapolres Solok dan didampingi oleh beberapa Kepala SKPD diantaranya Kepala DPMPTS, Drh. Kennedy Hamzah, Kepala Kesbang Pol Junaidi, S, Sos, Kepala Barenlitbang, Erizal, SE, MM,Kepala Inspektorat Hermantias dan beberapa SKPD terkait lainya.

“Saya berharap bantuan ini berguna untuk jajaran Polres Solok dalam mengatasi virus Corona,” sebut H. Gusmal.

Usai memberi bantuan, Bupati Solok melakukan pertemuan dengan Kapolres Solok beserta jajaran dan melakukan diskusi tentang penanggulangan pencegahan Penularan Covid-19 di kabupaten Solok.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan didampingi Kapolres Solok beserta jajaran Melakukan giat berjemur di halaman Mapolres Solok.

Selanjutnya Bupati dan rombongan didampngi kapolres meninjau panti rehabilitasi wanita Andam Dewi untuk melihat bangunan /ruangan sebagai salah satu alternatif jika dibutuhkan sebagai ruangan isolasi pasien  Covid-19 nantinya

Bupati Solok juga melakukan peninjauan kebeberapa ruangan yang ada disana diantaranya 4 Wisma, Satu ruangan belajar/Keterampilan,Satu ruangan serba guna ,Satu Musholla, 3 Rumah Dinas ,satu Gedung Kantor dan satu Dapur/Ruangan Makan.

Di panti Rehabilitasi Andam Dewi Bupati Solok juga melihat hasil kerajinan warga binaan seperti masker mandiri yang bisa di produksi sebanyak 100 buah dalam 2 hari. Selanjutnya Bupati dan rombongan didampingi kapolres meninjau Tanah hibah yang direncanankan untuk pembangunan Mapolres Solok Arosuka yang baru dengan luas 17.277. Meter Kubik (Jarbat)