Bupati Sijunjung Buka Peringatan Hari Donor Darah Sedunia

oleh -9 views

Sijunjung, Dekadepos.com

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin buka secara resmi kegiatan donor darah dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia yang diselenggarakan oleh Palang Merah Inodenesia (PMI) Kabupaten Sijunjung di Makodim 0310/SS, Senin (15/6).
Hadir kesempatan itu, Dandim 0310/SS, Letkol Inf. Dwi Putranto, S.A.P, Kepala BUMN, BUMD, Staf Ahli Bupati dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Hari Donor Darah Sedunia ini diperingati pada tanggal 14 Juni setiap tahunnya. Namun, karena tanggal 14 Juni pada hari minggu, maka PMI Sijunjung gelar kegiatan pada hari ini (red-senin), mengingat para pendonor umumnya ASN di Lingkungan Daerah Kabupaten Sijunjung,” ungkap Edwin Suprayogi selaku Sekretaris PMI Sijunjung.

Dikatakannya, tema peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun ini adalah “Darah Yang Aman, Selamatkan Jiwa” (Save Blood, Saves Lives).

“Ini merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan yang butuh perhatian dan kerjasama kita bersama agar stok darah kita di kabupaten sijunjung ini bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan, dan alhamdulillah pada hari ini kita mendapatkan tambahan 41 kantong darah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Yuswir Arifin mengapresiasi kehadiran PMI dari dulu hingga sekarang, atas partisipasi dan kerja keras selama ini yang dilaksanakannya meskipun dengan keadaan yang terbatas.

“Saya yakin personil PMI adalah orang-orang yang luar biasa yang tetap memegang prinsip kemanusiaan dengan setinggi-tingginya dengan rasa empati membantu masyarakat dan pemerintah daerah, salah satunya bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sijunjung,” ucapnya.

Menurut Bupati dua periode itu, melalui semangat kebersamaan inilah para pendonor darah sukarela menjadi bagian dari penyebaran nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus nilai-nilai Kepalang Merahan untuk terus menerus membantu umat manusia di dunia tanpa membedakan Suku, Bangsa, Agama dan Ras.

“Teruntuk para pendonor agar tetap menjaga kesehatan dan memberikan darah yang sehat dalam upaya menjaga ketersediaan stok darah di daerah kita untuk digunakan bagi pasien yang membutuhkan,” pungkasnya. (Heru).