Cabor Basket Resmi Ditutup, Payakumbuh Bawa Pulang 2 Medali Perunggu

oleh -482 views

Padang Pariaman, Dekadepos.com

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Padang Pariaman Darmon didampingi Ketua Pengrov Perbasi Sumbar Roni Yenes secara resmi menutup pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Basket yang digelar di Hall Basket PT PLN UPB Sumbagteng Batang Tapakis Nagari Sintuk Kabupaten Padang Pariaman pada Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Barat Ke-XV di Kabupaten Padang Pariaman. Penutupan dilakukan usai pertandingan final antara Tim Basket Putra Kota Bukitinggi menghadapi Tim Kota Padang Jumat 23 November 2018 sekitar pukul 20.00 Wib.

Kontingen Basket Kota Payakumbuh yang mengikuti dua kelas (3×3 dan 5×5 /tim) Putra dan putri hanya berhasil membawa dua medali Perunggu, kedua medali tersebut dipersembahkan atlit 3×3 putra dan putri, sementara atlit 5×5/tim putra dan putri belum berhasil membawa pulang medali meski dipertandingan terakhir saat menghadapi Tim Putri Kabupaten Limapuluh Kota, anak asuh Afrisardi tersebut sempat memimpin perolehan angka.

Meski pulang tanpa medali, banyak pelajaran yang dipetik Afrisardi dari beberapa pertandingan yang di ikuti hingga Timnya berhasil masuk ke Semifinal meski kalah saat berhadapan dengan Kota Padang.
” Banyak pelajaran yang kita petik dari lima kali pertandingan yang kita ikuti, Mudah-mudahan ini bisa jadi bekal kedepannya.” sebutnya Sabtu 24 November 2018.

Sementara Yoli, Tiwi Elen (Minus Zola) atlit 3×3 Putri meski mengaku bersyukur atas medali yang diraih namun mereka belum puas atas raihan prestasi tersebut, sebab mereka menargetkan bisa meraih medali emas. ” Meski bersyukur, tapi kami jujur belum puas, sebab medali emas bisa diraih. Tapi karena ada kendala kesehatan dari salah satu kami maka hal tersebut tidak tercapai.” Ujar mereka kompak usai menerima pengalungan medali Sabtu 23 November 2018.

Hal yang sama juga diungkapkan Fadil, Sadewo, Redo dan M. Aditya atlit 3×3 Putra Payakumbuh mereka juga bersyukur namun kurang puas atas hasil tersebut. ” Bersyukur tentu kami tetap bersyukur, namun tentu kurang puas sebab kami ingin meraih medali emas.” Ujar keempatnya kompak. (Edw).