Camat Hebat Dinilai Tim dari Provinsi

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Camat Guguak, Fidria Falla masuk dalam nominasi 6 besar camat berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat setelah berhasil membuat trobosan klinik nagari di Kecamatannya. Untuk itu, Kamis (27/9), Fidria Palla dinilai Tim Penilai Kompetensi Camat tahap II tingkat Sumatera Barat di kantor Camat Guguak.

Tim penilai itu terdiri dari, Drs H. Yohanes Dahlan, M,si, Asrul Syukur, MM, dan Drs H Asnol Amri, kedatangan tim penilai ini disambut langsung Pj Sekda Limapuluh Kota, Widiya Putra, Asisten 1 Sekretariat daerah, Dedi Permana serta Kepala-kepala OPD dan perangkat kecamatan lainnya.

Dalam sambutannya, tim penilai yang disampaikan Drs Asrul Syukur mengatakan, penilaian kompetensi camat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana seorang camat melaksanakan tupoksi dan menelurkan ide-ide serta gagasan di tengah masyarakat.

“Kita turun meninjau apa yang telah di persentasekan oleh camat Guguak di Gubernuran berapa waktu lalu. Melihat bagaimana seorang camat melakukan pendekatan di tengah masyarakat, serta ide-ide apa yang telah di gagas dalam memajukan kecamatannya,” ujarnya.

Asrul Syukur menyebutkan ada beberapa bidang yang dinilai pada tahap akhir ini diantaranya, penyelenggaraan pemerintah, penyelenggaraan pembangunan dan pembinaan seorang camat kepada masyarakat.

“Warga Guguak pantas berbangga, dari ratusan camat yang di uji konpetensinya, Camat Guguak ini telah masuk kedalam 6 besar camat berprestasi di Sumbar. Mudah-mudahan ini memberi motifasi para camat lainnya agar lebih berprestasi dalam mengemban tugasnya,”himbaunya

Sementara itu, bupati Lima Puluh Kota yang diwakil Pj Sekda, Widya Putra dalam sambutannya menyebutkan selama ini, Fidria Falla selaku Camat Guguak telah banyak membawa perubahan di Kecamatannya.

“Dibawah kepemimpinan bapak camat, telah mengalami banyak kemajuan, salah satunya pembinaan terhadap masyarakat. Dengan begitu banyak kehadiran masyarakat dalam penilain camat ini mebuktikan bahwa Camat guguak berhasil melakukan pembinaan pada masyarakatnya,”ujarnya.

Senada, anggota DPRD Limapuluh Kota, Ridho Illahi juga mengapresiasi percapaian camat guguak yang telah masuk kedalam kategori camat berprestasi tingkat Sumbar. “Salah satu yang kita banggagakan camat Fidria Falla ini orangnya responbility. Jika ada keluhan dari masyarakat dia cepat turun kelapangan,”ujarnya.

Selain itu, disetiap kesempatan Fidria Falla juga berhasil melibatkan lansia di berbagai kegiatannya. “Selaku tokoh masyarakat, saya berharap camat kita berhasil menjadi camat terbaik tingkat Provinsi,”tutupnya.

Sementara itu, Camat Guguak Fidria Falla menyebutkan selama ini pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya, klinik keuangan nagari, dimana klinik ini dapat membantu nagari dalam penyusunan dana desa.

“Melakukan pembinaan terhadap lansia dan kelompok tani. Alhamduillah Kecamatan Guguak telah berhasil memperoleh Inisator Layak Anak serta juara Nasional pada bidang BKKBN,”pungkasnya.(edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *