Capain Vaksinasi Pelajar di Kab. 50 Kota Baru Duapuluh Persen

oleh -117 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Hingga saat ini Capaian Vaksinasi peserta didik di Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya pelajar baru mencapai 20 persen dari target 80 Persen peserta yang ada ditingkat SLTP.

Meski begitu, hingga saat ini pelaksanaan Vaksinasi masih terus berlangsung di berbagai sekolah. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota, Indrawati, S.Pd.M.Pd, baru-baru ini di Kawasan Tanjung Pati.

” Iya, capaian Vaksinasi pelajar kita di Kabupaten Limapuluh Kota baru mencapai angka 20 persen dari target 80 Persen. Kita optimis target tersebut akan tercapai, sebab vaksinasi masih terus berlangsung.” Ucapnya.

Ia juga menambahkan, 20 persen pelajar yang telah divaksin itu mencapai angka 3100 pelajar. Dari target 10000 hingga 12000 pelajar.

” Untuk mencapai target minimal 80 Persen atau 10 hingga 12 ribu pelajar, kita terus melakukan sosialisasi dan kerjasama dengan Pihak Kepolisian maupun TNI. Termasuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada siswa dan orangtua bahwa vaksin untuk dirinya bukan hanya sebagai syarat untuk melakukan sekolah tatap muka” ucapnya.

Dinas Pendidikan melalui pihak sekolah sebelum melakukan vaksinasi kepada siswa terlebih dahulu meminta izin secara tertulis kepada orangtua siswa. Disamping itu, bagi siswa yang memiliki penyakit bawaan, maka tidak bisa divaksin.
(Edw).


No More Posts Available.

No more pages to load.