Cegah Corona, Bupati Limapuluh Kota Himbau Masyarakat Gelar Shalat Id Dirumah

oleh -297 views

Limapuluh Kota, dekadepos.com

 

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menghimbau masyarakat agar tidak mengelar Salat Ied berjamaah di masjid dan tanah lapang. Pasalnya, daerah itu saat ini dalam kondisi zona Covid 19.

 

Menurutnya, himbauan inu sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota. 

 

“Mari kita cegah penyebaran Covid 19. Dalam suasana seperti ini bukan berarti melarang menggelar Salat id,  untuk iti mari kita laksanakan Sholat Idul Fitri dengan cara mandiri, berjamaah dengan keluarga di rumah saja, ” ajaknya.  

 

Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Limapuluh Kota, ia menilai bila shalat Idul Fitri dilaksanakan di masjid atau pun mushala dan lapangan maka akan mengundang lebih banyak orang untuk datang, apalagi dari luar daerah.

 

Dikatakan, peran serta masyarakat sangat penting untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota. “Ikuti imbauan, terapkan protokol kesehatan, insha Allah semua akan berjalan dengan baik dan lancar,”sebutnya. 

 

Ia juga mengimbau, sementara melaksanakan silaturahim juga dapat memanfaatkan teknologi telekomunikasi, dan tidak perlu berkunjung ke sanak saudara.

 

“Tetap di rumah saja bersama keluarga karena  kita tidak pernah tahu siapa yang membawa virus ini. Silaturahmi bisa menggunakan HP, ,” tutupnya. (edw)