Cegah Covid-19, Bupati Irfendi Arbi Semprot Pasar Piladang

oleh -222 views
Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di pasar rakyat Piladang Kecamatan Akabiluru, Jumat 10 April 2020
Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di pasar rakyat Piladang Kecamatan Akabiluru, Jumat 10 April 2020

LIMAPULUH KOTA,Dekadepos.com

Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di pasar rakyat Piladang Kecamatan Akabiluru, Jumat 10 April 2020. Turut hadir mendampingi, Kalaksa BPBD Joni Amir, OPD, Muspika, Camat dan Wali Nagari setempat.

Menurut bupati Irfendi Arbi, penyemprotan disinfektan di seluruh los dan bagian pasar ini dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 di Limapuluh Kota.

BACA JUGA: 20.556 Warga Limapuluh Kota Terima Bantuan Sembako

“Dengan demikian diharapkan memberikan rasa aman terhadap mayarakat untuk menjalankan aktivasnya dalam jual beli,” ujarnya.

Selain itu, Irfendi Arbi juga berharap masyarakat dapat menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Pasar sebagai tempat warga masyarakat dan pedagang beraktivitas diminta menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan menyemprotkan disinfektan dengan mengunakan mobil pemadam kebakaran,” katanya.

Ekonomi masyarakat jangan sampai terganggu, dengan mengikuti protocol kesehatan di pasar – pasar kita akan tetap terjaga dari Covid 19. Langkah lain yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pasar, yakni dengan mendisiplinkan pedagang supaya mereka mau cuci tangan dan menggunakan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan, Ucap Irfendi Arbi.

Penyemprotan ini membuat warga dan pedagang pasar senang. Mereka juga ingin semuanya bersih dan steril karena kekhawatiran dan ketakutan dengan penyebaran Covid 19.

BACA JUGA: Cegah Penuluran Virus Corona, Pemkab Limapuluh Kota Anggarkan Dana 15 Milyar

Salah satu pedagang, Yulia mengaku bersyukur dengan adanya penyemprotan disinfektan di pasar rakyat Pilandang . Beberapa hari terakhir, dirinya sudah was-was dengan penyebaran Covid 19.

“Dari kemarin takut sebenarnya, dan sekarang sedikit lega karena sudah disemprot. Semoga semakin sering penyemprotan dilakukan,” kata Yulia.(edw)