Cegah Covid 19, Polres dan Kodim 0307 Tanah Datar Gelar Patroli

oleh -29 views

Batusangkar, dekadepos.com 

Jajaran Polres Tanah Datar bersama Kodim 0307 Tanah Datar menggelar kegiatan patroli berskala besar, Rabu (27/5/20)  dengan mengunjungi beberapa pasar yang dimulai dari Kodim Tanah Datar di Pagaruyung. 

Patroli ini  dipimpin langsung Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi. S. Harahap, S. Pd, MI. Pol didampingi Kabag sumda, menyusuri lokasi Pasar dan Rumah Makan dengan menggunakan sarana kendaraan public adress sekaligus  mengingatkan masyarakat masih ada bahaya corona virus saat ini.

Ketika berada di Pasar Sungai Tarab, Tim berhenti sejenak  memberikan himbauan untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1,5  meter dengan orang lain serta menghindari  bersentuhan atau bersalaman. Di rumah makan mak sari tim mengingatkan  agar menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penularan Corona virus. 

Patroli ini dilaksanakan dengan keluarnya Surat Edaran Menteri Kesehatan, TNI, dan Polri bersinergi dalam memberikan himbauan sesuai Surat Edaran bakal diterapkannya New Normal yang berkemungkinan akan mengubah tatanan kehidupan manusia serta mempercepat penanganan corona  dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi.(hatiar)