Cegah COVID-19, Sekretariat DPRD Bukittinggi Tingkatkan SOP

oleh -94 views

Bukittinggi,Dekadepos.com.

Dalam rangka melaksanakan Tanggap Darurat Covid-19, Kantor Sekretariat DPRD Kota Bukittinggi meningkatkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan rapat rutin DPRD dan rapat rapat dengan Pemerintah Kota Bukittinggi lain nya.

Seperti yang dikatakan Kasubag Umum Sekretariat DPRD Bukittinggi, Hendra Eka Putra kepada Dekadepos, Sabtu (4/4). Dimana SOP yang diterapkan saat ini, setiap tamu yang masuk ke DPRD diwajibkan cuci tangan pada Washtafel yang disediakan serta pemeriksaan suhu tubuh, dan itu juga berlaku untuk seluruh Anggota DPRD dan jajaran Sekretariat DPRD.

           
Kemudian, dalam penataan ruang sidang diberlakukan juga Sosial and Physi cal Distandcing atau jaga lingkungan dan jaga jarak. Yang mana itu sudah dilaku kan pada rapat Paripurna DPRD, hari Rabu (1/4) dan Rapat Dengar Pendapat (RPD) dengan jajaran Pemko Bukittinggi, Sabtu (4/4).

Setelah pelaksanaan rapat, maka seluruh Ruangan DPRD kembali di steril kan dengan menyemprotkan cairan Disinfektan, terutama ruangan ruangan yang dipakai untuk berkumpul,termasuk meja ataupun Lemari yang ada didalam ruang an DPRD, ujar Hendra Eka Putra.

SOP tambahan itu dilaksanakan dilingkungan DPRD, dalam rangka memutus mata rantai  penyebaran virus Covid-19, terutama dilingkungan DPRD, sekaligus menjaga kebersihan dan kesehatan anggota DPRD dan jajaran Sekretariat DPRD. Dan SOP ini  harus dilaksanakan setiap harinya oleh tenaga Pengamanan dan Clea ning Service DPRD Kota Bukittinggi, kata Hendra Eka Putra.

Sabtu (4/4) sore seusai Rapat Dengar Pendapat (RDP),terlihat Kasubag Um um Sekretariat DPRD Bukittinggi, Hendra Eka Putra turun langsung melakukan penyemprotan Disinfektan ke seluruh ruangan DPRD Bukittinggi.( Edis )