Cegah Data Ganda, Penerima Bantuan Covid 19 Dipasangi Sticker

oleh -14 views

LAPORAN: Ridho Muldi Putra

Mencegah terjadinya data ganda pemerintah Kota Payakumbuh, melakukan pemasangan sticker dirumah masyarakat yang mendapatkan bantuan. 

Menindaklanjuti hal itu, Camat Payakumbuh Utara, Deswitawarni melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekaligus arahan dan pemahaman kenapa penerima bantuan harus dipasangi sticker.

“Sebagai tindaklanjut penyaluran bantuan PKH dan BPNT, kami melalui kelurahan dan PSM melaksanakan arahan untuk menempel stiker berwarna hijau di dinding depan rumah warga yang menerima bantuan PKH dan BPNT dari Pemerintah,” ujar Deswitawarni, Kamis (21/5/2020).

Menurutnya, kegiatan ini dimaksudkan untuk menginformasikan secara langsung kepada warga, bahwa KK yang berada di rumah yang dipasang stiker telah menerima bantuan dari Pemerintah. 

Dikatakannya,  selain itu juga dimaksudkan agar bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih. “Jadi,  tidak ada warga yang mendapatkan bantuan ganda atau double,” sebutnya.

Ia juga berharap pandemi covid 19 ini segera berakhir dan masharakat dapat beraktifitaa normal kembali. 

“Mari kita doakan semoga warga yang menerima bantuan hari ini, menjadi warga yang memberi di lain hari,”tutupnya. (Ridho)