Cegah Penyebaran Covid-19, Forum Kite Peduli Lakukan Penyemprotan Kerumah Warga

oleh -63 views

Kabupaten Tanah Datar, Dekadepos.com

Seluruh komponen masyarakat terus bahu membahu dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Tak terkecuali Forum Kite Peduli (Forkip) Tanah Datar yang berupaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19 setelah mendapati 1 orang warga Limakaum positif Covid-19.

Bekerjasama dengan Camat Lima Kaum dan jajaran, Forkip melakukan penyemprotan Disinfektan disejumlah tempat pada Selas 31 Maret 2020. Aksi ini sedikit diluar kebiasaan, karena bukan hanya menyemprot ruang publik, seperti jalanan dan masjid namun juga menyemprot rumah warga dari door to door.

Aksi ini dimulai dengan penyemprotan Masjid Nurul Falah, Lima Kaum, dilanjutkan dengan penyemprotan ke rumah-rumah yang ada disekelilingnya hingga masuk ke komplek perumahan yang ada di Lima kaum.

“ Kita sering kali melupakan rumah dan tempat tinggal warga, padahal tempat ini juga begitu rentan. Apalagi disinfektan saat ini sangat susah ditemukan, saya mengucapkan beribu terima kasih dan apresiasi kepada Forkip selaku inisiator dalam kegiatan ini. Pada saat genting seperti ini peran anak muda sangat dibutuhkan, Alhamdulillah Forkip telah mencontohkan  InsyaAllah dengan kolaborasi dan aksi virus ini akan kita kalahkan”, ujar Erizal, Camat Lima Kaum.

Sementara itu, Ketua Umum Forkip, Rayhan Fachri mengatakan, semua pihak harus melakukan hal-hal yang sedikit diluar kebiasaan dalam pencegahan penyebaran Virus Corona. Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada Camat dan jajaran yang ikut mendukung kegiatan yang dilakukan Forkip.

“ Selain menyemprot, kegiatan ini juga ada pemberian disinfektan secara gratis dan sosialisasi kepada warga agar tetap mengidupkan kembali pola hidup bersih dan juga menaati himbauan yang diserukan oleh pemerintah.” Sebut Rayhan.

Ia juga menambahkan, Forkip merupakan organisasi pemuda yang bergerak dalam bidang sosial. Organisasi yang berpusat di Lima Kaum, Tanah Datar itu juga kerap melakukan aksi sosial sebagai relawan dalam kebencanaan, termasuk fokus dalam pemberdayaan masyarakat, baik secara ekonomi dan pendidikan. (Rel/Edw).