Cegah Terjadinya Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Ancaman Penyebaran Nyamuk DBD, Koramil 04/Luak Gelar Giat Karya Bakti TNI

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir, tanah longsor dan wabah penyakit di wilayah Koramil 04/Luak, anggota Koramil 04/Luak dipimpin langsung oleh Danramil 04/Luak Kapten Infantri Kusmianto melaksanakan Karya Bakti TNI bersama tiga pilar bertempat di Jorong Rageh, Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (6/12/2023).

Menurut Danramil 04/Luak Kapten Infantri Kusmianto, kegiatan Bakti TNI anggota Koramil 04/Luak tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir, tanah longsor dan wabah penyakit di wilayah Koramil 04/Luak.

“Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lareh Sago Halaban, Wahyu Marmora Samry, Kapolsek Luak AKP Rika Susanto, Wali Nagari Bukik Sikumpa Zulfakri Utama Putra, Kapuskesmas Pekan Rabaa yang diwakili Wika S, Keb beserta 5 anggota dan 12 anggota Koramil 04/Luak serta 5 anggota Polsek Luak dan 60 orang masyarakat Nagari Bukik Sikumpa,” beber Danramil 04/Luak Kapten Infantri Kusmianto.

Lebih jauh diungkapkan Danramil 04/Luak Kapten Infantri Kusmianto, adapun kegiatan Karya Bakti TNI bersama tiga pilar tersebut adalah melaksanakan pembersihan saluran air dan badan jalan di Jorong Rageh, Nagari Bukik Sikumpa.

Disamping giat memberihkan saluran air dan badan jalan tersebut juga dilakukan kegiatan sosialisasi kesehatan dari Puskesmas Pekan Rabaa tentang bahaya penyebaran nyamuk DBD serta pemberian serbuk Abate.

“ Alhamdulillah, kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 04/Luak dalam rangka melaksanakan Karya Bakti TNI tersebut berjalan lancar, aman dan tertib dan mendapat dukungan dari masyarakat Jorong Rageh, Nagari Bukik Sikumpa.” pungkas Danramil 04/Luak Kapten Infantri Kusmianto. (ds)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *