Cepat Tanggap, Jajaran Polsek Luhak Evakuasi Rumah Warga yang Tertimpa Pohon Tumbang

oleh -51 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Jajaran Polsek Luhak di bawah pimpinan AKP Amirwan, SH bergerak cepat memberikan pertolongan pembersihan rumah milik Wirman (46 tahun) warga Jorong Tanah Mungguak, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota yang rusak berat setelah tertimpa pohan kelapa yang tumbang, Rabu (8/7/2020).

Menurut AKP Amirwan, SH, setelah menerima laporan dari masyarakat atas terjadinya musibah rumah warga tertimpa pohon kelapa tersebut, dia bersama Kanit Binmas, Kanit Intel dan anggota Polsek Luhak langsung turun ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP)  memberikan bantuan secara begotong oyong dengan warga setempat membersihkan pohon kelapa yang telah menghancurkan rumah warga tersebut.

“Jajaran Polsek Luhak tak hanya sebatas memberikan bantuan tenaga gotongroyong, namun juga memberikan bantuan sosial 2 karung beras dan atap seng sebanyak 15 lembar serta kayu untuk merenovasi rumah korban agar bisa ditempati kembali,” ujar Kapolsek Luhak AKP Amirwan,SH.

Melalui media ini Kapolsek Luhak AKP Amirwan,SH, menghimbau masyarakat agar mewaspadai kondisi cuaca ekstrim yang sekonyong konyong dilanda angin hujan lebat dan angin kencang.

Sementara itu pemilik rumah, Wirman, sangat berterima kasih sekaligus terharu menerima bantuan dari Kapolsek Luhak AKP Amirwan,SH,

” Beruntung ada bantuan beras, atap seng serta kayu dari Kapolsek Luhak AKP Amirwan,SH, sehingga saya dan keluarga dapat makan dan rumah yang rusak langsung diperbaiki,”  ujar Wirman yang saat ini sedang menderita sakit.

Atas nama pemerintahan dan masyarakat, Wali Nagari Sitanang, Hardison Dt. Talahia memberikan apresiasi kepada Kapolsek Luhak AKP Amirwan,SH dan jajarannya yang cepat tanggap dalam menangani kejadian bencana alam yang menimpa warganya.

” Selama ini pelayanan dari Polsek Luhak terhadap Kamtibmas sangat bagus dan koordinasi sampai ke tingkat nagari berjalan dengan baik, “ pungkas Hardison Dt. Talahia. (edw)