Cerita Piatu Anak Angkat Erwin Yunaz, Datang ke Balaikota Ingin Lihat Ruang Kerja Bapak

oleh

Payakumbuh dekadepos.com

Masih ingat dengan anak-anak yatim piatu di Kelurahan Sicincin yang diangkat menjadi anak oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dan Lurah Arfina Hanoum?

Pada, Rabu (24/3), si bungsu Muhammad Raffatar yang berumur 5 tahun dan kakaknya Nadinda Putria siswi kelas 5 SDN 19 Payakumbuh itu diajak Ketua Persatuan Tali Asih Payakumbuh (Pertap) bertemu Wawako di ruang kerjanya di balaikota.

Kedatangan mereka bersama Ketua Pertap Serda Hasan Basril yang juga didampingi anggota Ferry IP dan Osyulia disambut hangat oleh orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu.

“Di penghujung jam kerja hari ini, saya dikejutkan oleh tamu istimewa. 2 anak-anakku yang sudah menjadi yatim piatu sedari kecil ini ingin melihat ruang kerja pak wawa diantar sahabat-sahabat hebat dari Pertap,” tulis Wawako di akun media sosial Instagram dan Facebooknya.

“Sayang, kakaknya Tika tak bisa ikut bertemu,” ungkap wawako kepada media.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh media dari Serda Hasan Basril, sejak 5 tahun lalu, Rafatar dan 3 saudaranya harus menerima pahitnya kenyataan usai ibu mereka meninggal karena kecelakaan, setelah itu mereka juga harus kehilangan ayah mereka pada satu tahun yang lalu. Mereka kini tinggal dan dibesarkan oleh induak bako (keluarga ayah).

“Keempat anak dari Almarhum Aprizal dan Nurda itu adalah Rafi si sulung yang saat ini bekerja di usaha kebab, lalu ada Tika yang akan segera lulus dari SMAN 2 Payakumbuh, kemudian ada Tria yang masih sekolah di SDN 19 Payakumbuh kelas 5, dan si bungsu Rafatar ini yang mau masuk PAUD karena sudah berumur 5 tahun,” terang Hasan Basril.

Dari pertemuan itu, wawako berharap semoga Muhammad Raffatar dan kakaknya Nadinda Putria kelak menjadi pemimpin besar. Mereka juga tampak senang dan bahagia bisa bertemu dengan sosok wawako yang begitu ramah dan humble.

“Kami senang bisa bertemu pak Wakil Wali Kota,” tukuk si bungsu Rafatar. (rel/edw)