Ciek Dibantu, Duo Tatolong

oleh -743 views

Payakumbuh, dekadepos.com

Jika sebelumnya untuk membantu agar tidak ada warga yang terdampak Covid-19 yang terpaksa berpuasa selama 24 jam, Yayasan Muslim Bersaudara menyalurkan sekitar 3000 bantuan samba masak (Lauk Ayam Goreng + Tahu) dan 1,5 Kilogram beras untuk warga di lima Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh.

Kali ini, Yayasan yang fokus dibidang keagamaan dan sosial itu memberikan/menyalurkan bantuan yang digalang dari para donatur untuk ratusan Pahlawan Kebersihan yang ada di Kota yang dipimpin duet Walikota-Wakil Walikota, Riza Falepi-Erwin Yunaz itu. Bantuan berupa Ayam Hidup itu diserahkan Yayasan Muslim Bersaudara pada Rabu 29 April 2020 di Terminal Koto Nan IV yang tidak jauh dari Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

” Semoga bermanfaat dan bisa disantap untuk berbuka nanti. Sebelumnya kami juga menjalankan program sembako cinta dan samba masak. Untuk hari ini kita berikan ratusan ayam pejantan bagi petugas atau pahlawan kebersihan, semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.” Sebut Nasril Cutin diamini sejumlah anggota Yayasan Muslim Bersaudara.

Nasril Cutin juga menambahkan, bantuan tersebut sengaja diberikan untuk meringankan beban kelaurga kurang mampu dan mereka yang merasakan dampak dari Covid-19. Untuk ayam pejantan yang diberikan adalah ayam yang dibeli dari pengusaha/peternak ayam yang biasa menyuplai kebutuhan ayam untuk rumah makan yang sudah ternama di Sumatera Barat.

” Untuk ayam yang kita berikan ini biasanya dijual oleh peternak ke rumah makan besar di Padang, namun karena kita berniat untuk membantu warga, kita dapatkan harga khusus.” Ujarnya.

Ia juga menambahkan, pemilihan memberikan bantuan Ayam itu karena para pedagang ayam juga terdampak akibat Virus Corona atau Covid-19, sehingga untuk membantu pengusaha/peternak ayam agar jumlah ayam tak menumpuk Dilakukan pemberian bantuan ayam.

” Selain membantu petugas kebersihan, kita juga membantu pengusaha ayam, sebab Covid-19 juga pada berdampak usaha mereka. Dan kita bantu dengan membeli.” Tutupnya.


Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dafrul Pasi didampingi Sekretaris, Syamsurial berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh petugas kebersihan, sehingga apa yang diniatkan oleh donatur melalui Yayasan Muslim Bersaudara bisa tercapai.

” Mudahan apa yang diniatkan donatur yang membantu petugas kebersihan ini bisa tercapai. Mohon kawan-kawan manfaatkan sebaik mungkin untuk dimasak menjadi lauk pauk. Dan kita ucapkan terimakasih kepada donatur dan Yayasan Muslim Bersaudara yang telah memberikan bantuan ini.” Sebut Mantan Camat itu. (Edw)