Curi Laptop Untuk Beli Narkoba, Polsek Lubeg Bekuk Spesialis Pencuri Elektronik

oleh -208 views
Ilustrasi (ist)

Padang, dekadepos.com

Ada ada saja kelakuan pria berinisial YLG (46) ini. Betapa tidak, demi memenuhi keinginannya untuk membeli barang haram narkotika jenis sabu-sabu, ia nekat melakukan aksi pencurian, pada Rabu (24/6/2020).

Akibat ulahnya itu, ia diamankan Polsek Lubuk Begalung untuk memepertangung jawabkan perbuatannya.

Menurut Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena penangkapan Pelaku YLG ini berwal dari penangkapan seorang temannya bernisial IS.

BACA JUGA: Lari Saat Polisi Buru Pelaku Pencurian, FAS Ditangkap Karena ini

Dimana IS (25) memposting laptop diduga hasil curian di kanal jual beli online di sosial media. Polisi yang berpura-pura sebagai pembeli kemudian berjanji bertemu dengan pelaku di sebuah rumah di Jalan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumbar.

“Setelah bertemu, barang tersebut memang ia pegang. Kemudian kami ringkus dan interogasi dia. Hasil pengakuannya, pelaku hanya bertindak sebagai perantara. Sementara pelaku utamanya, YLG serta satu rekan lainnya bernisial IRN (22),” katanya.

Pelaku YLG ditangkap saat sedang duduk di sebelah gudang pinang yang berada di kawasan Pasar Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

“Pelaku IRN juga kami tangkap di kediamannya di kawasan Seberang Padang. Para pelaku tidak melakukan perlawanan saat kami ciduk. Mereka mengaku nekat mencuri lantaran terdesak kebutuhan hidup dan demi membeli narkotika jenis sabu-sabu,” tuturnya.

Saat ini, tiga orang pelaku tersebut ditahan di sel tahanan Mapolsek Lubeg. dari ketiga pelaku diamankan barang bukti berupa satu unit laptop merek Acer warna hitam lengkap dengan charger dan mouse.

BACA JUGA: Pelaku Pencurian Sepeda Motor Milik Pedagang Buah Ditangkap

Satu obeng jenis test pan, satu helai baju kaos lengan panjang warna hitam coklat dan satu helai celana training panjang warna hitam bis putih yang digunakan pelaku saat melakukan aksi pencurian. (*/tns)