Curi Mesin Pompa Air, Pria Beranjak Tua Ditangkap Polisi

oleh -1.078 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Pria beranjak tua berintial TM (54 tahun) warga Jorong Buluh Kasok, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota ini, memang nekad.

Betapa tidak, ketika melihat 1 unit mesin pompa air milik korban di Jorong Koto Malitang, Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, timbul niat jahatnya untuk menguasai dengan cara mencurinya.

Setelah melihat situasi memungkinkan dan dinilainya aman, kesempatan tersebut dimanfaatkannya untuk membawa mesin pompa air itu dengan sepeda motor miliknya.

Namun, kehajatan pencurian yang terjadi, Rabu (28/11) itu, ternyata berujung ke tangan pihak kepolisian Sektor Harau, setelah korban pemilik mesin pompa air tersebut membuat laporan pengaduan ke Polsek Harau melalui LP/K/40/VI/2018, Sek Harau.

Mendapat laporan dari korban, jajaran Satreskrim Polsek Harau bergerak cepat memburu tersangka. Hanya berselang 3 jam setelah menerima laporan pengaduan dari korban, tersangka TM berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polsek Harau di kediamannya tanpa perlawanan.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis melalui Kapolsek Harau AKP Harry Putra didampingi Kanit Satreskrim, Ipda Novriandi membenarkan telah mengamankan tersangka TM karena terlibat kasus pencurian mesin pompa air.

“Benar, tersangka bersama barang bukti berikut sepeda motor yang dipakainya untuk tindak kejahatan pencurian sudah diamankan di Mapolsek Harau,” ungkap Kapolsek Harau AKP Harry Putra.

Diungkapkan Kapolsek Harau AKP Harry Putra, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka akan dijerat dengan kasus dugaan tindak pidana Pasal 363 KUHP.

“Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka TM berikut barang bukti (BB) 1 unit mesin pompa air dengan Merk EY20DJ serta 1 unit sepeda motor Merk Revo sudah diamankan di Mapolsek Haharu,” pungkas Kapolsek Harau AKP Harry Putra (edw)