Dalami Ilmu Koperasi, Kopma IAIN Madura Gelar Diksarkop

oleh -38 views

Pemekasan, dekadepos.com

Guna meningkatkan ilmu perkoperasian mahasiswa, Kopma IAIN Madura, Kabupaten Pemekasan, Jawa Timur menggelar pelatihan diklat dasar koperasi (Diksarkop), Senin (15/10/2018). Kegiatan ini, sekaligus sebagai syarat bagi anggota baru untuk masuk pada kelompok ini.

Ketua Kopma IAIN Madura, Moch Thoriqil Akmal Buchori menjelaskan, nantinya peserta yang lulus diklat dasar diharapkan dapat berperan aktif dalam mengembangkan koperasi mahiswa ini.

“Jangan takut IPK kalian tidak tuntas dan jangan takut pula nantinya kuliah kalian tidak tepat waktu. Berkopma, bukan malah mengurangi waktu belajar, tapi mengefektifkan waktu bermain, maka tidak ada hubungannya berkopma dengan IPK rendah dan tidak ada hubungannya berkopma dengan lulus kuliah tidak tepat waktu,”ujarnya.

Dikatakan, Moch Thoriqil Akmal Buchori Setelah mengikuti diksarkop ini. Terus aktif dan andil dalam perkembangan kopma ke depan. Karna pelatihan ini tidak berhenti di sini. Masih ada diklat menengah, diklat lanjut dan pelatihan kewirausahaan.

“Kami akan terus berusaha untuk mengembangkan kopma agar menjadi organisasi intra yg di perhitungkan, semoga Kopma IAIN Madura ini terus berkempang sehingga dapat bersaing dan menjadi organisasi intra kampus yang layak diperhitungkan,”pungkasnya. (CR23/fauzi)

Editor: R.M Putra
Penulis: Anang Fauzi

No More Posts Available.

No more pages to load.