Dandim 0306/50 Kota Lepas 4 Prajurit Terbaiknya ke Papua

oleh -541 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Ferry Lahe, melepas 4 orang prajurit terbaik untuk mengikuti tugas negara sebagai anggota Satgas Apter (Aparat Teritorial) ke Papua.

Pelepasan ke empat anggota Satgas Apter itu berlangsung dalam sebuah upacara yang digelar di aula Makodim 0306/50Kota jalan raya negara Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (22/6/2020).

Dalam pengarahannya Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Ferry Lahe, menyatakan bahwa 4 prajurit TNI Kodim 0306/50 Kota yang ditugaskan serbagai anggota Satgas Apter ke daerah Papua tersebut adalah prajurit terbaik yang dinilai mampu menjalani tugas negara sebagai aparat teritorial di tempat prajurit itu ditempatkan.

Kepada ke empat prajurit tersebut Dandim 0306/50 Kota Letkol. Kav. Ferry Lahe menyampaikan pesan, agar menyesuaikan diri di daerah yang ditugaskan. “ Perhatikan adat istiadat dan kearifan lokal di daerah tempatan. Pelajari Geo Demokkomsos, jaga dan perlihara nama baik TNI dan jaga kesehatan di daerah tugas,” ujar Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Ferry Lahe.

Dandim juga menambahkan, selain empat orang prajuritnya, dalam penugasan Satgaster ini terdapat 100 orang Anggota TNI lainnya yang berasal dari Kodam 1 Bukit Barisan. Selain ke Papua, daerah penugasan lainnya Ambon. Penugasan tersebut merupakan cikal bakal untuk penyeimbangan, bahwa didaerah penugasan itu belum ada Koramil, mereka akan jadi pionir disana, termasuk dalam membantu masyarakat.

” Mereka yang mengikuti penugasan ini nantinya akan berangkat pada tanggal 27 Juni nanti menggunakan pesawat. Mereka akan diterima di jajaran Kodam Cendrawasih, Kaswari dan Kodam Patimura.” sebutnya. 

Nantinya ke empat personil itu akan membantu masyarakat yang ada kesulitan, menyeimbangkan ekonomi termasuk untuk nanti rencananya akan dibuka Kodim. 

Sementara itu kepada ibu persitnya Dandim meminta, selama suaminya ditugas sebagai anggota Satgas Apter (Aparat Teritorial) ke Papua, ditegaskan tidak ada perizinan ke luar daerah. “ Namun, jika ada keperluan minta izin ke staf pers. Disamping itu jaga nama baik satuan Kodim 0306/50 Kota dan Korem 032/Wirabraja dan selamat menjalankan tugas,” ujar Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Ferry Lahe.

Adapun ke 4 prajurit terbaik Kodim 0306/50 Kota yang ditugaskan ke Papua sebagai anggota Satgas Apter (Aparat Teritorial) itu adalah Lettu Inf. Silsuandi, Sertu Seven Loviansyah, Serda Adendi dan Serda Dedi Supari.

Selain Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Ferry Lahe, turut hadir dalam giat pelepasan itu Kasdim Mayor Czi Manat B.I.H Sianturi, S. Com,SH, Pasiintel Kapten Inf. Kusmianto, Pasiops Kapten In.Pardeni, Pasipers Lettu Czi Slamet, Pasiter Kapten Inf. M Efendi, Pasilog Kapten Inf. Matril, Danramil 07 Mayor Inf. M. Komsah Rijal, Danramil 06 Kapten Inf. Muhardip dan Persit Cabang LX Kodim 0306/50 Kota. (Edw)