Dandim 0310/SS Serahkan 1.000 Masker dan 100 APD Bagi Tenaga Medis RSUD Sijunjung

oleh -42 views
Mabes TNI melalui Dandim 0310/SS, Letkol Inf. Dwi Putranto, S.A.P. serahkan sebanyak 1.000 masker dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Bupati Sijunjung
Mabes TNI melalui Dandim 0310/SS, Letkol Inf. Dwi Putranto, S.A.P. serahkan sebanyak 1.000 masker dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Bupati Sijunjung

Sijunjung,dekadepos.com

Bentuk dukungan bagi tenaga medis yang ada di Kabupaten Sijunjung, Mabes TNI melalui Dandim 0310/SS, Letkol Inf. Dwi Putranto, S.A.P. serahkan sebanyak 1.000 masker dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di RSUD setempat, pada Senin malam (7/14).

Penyerahan alat kesehatan tersebut dilakukan langsung setelah sebelumnya dijemput dari Bandara Tabing TNI AU dan tiba di RSUD Sijunjung. Setelah diterima APD dan masker bantuan dari Mabes TNI itu, Bupati langsung menyerahkan APD dan masker tersebut kepada Plt. Dirut RSUD Sijunjung, dr. Edwin Suprayogi.

BACA JUGA: Penanganan Covid-19, Sijunjung Belum Miliki Ruang Isolasi Standar

Dalam sambutan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih saat menerima bantuan peralatan kesehatan tersebut.

“Ini bentuk kepedulian Mabes TNI kepada pemerintah dan masyarakat. Semoga bantuan ini bisa digunakan untuk mengatasi virus corona di Ranah Lansek Manih. Kita fokuskan APD dan Masker ini untuk paramedis rumah sakit,” ucap Bupati dua periode itu.

Sementara itu, Dandim 0310/SS, Letkol Inf Dwiputranto, S.A.P menyebutkan seluruh bantuan peralatan kesehatan 100 APD dan 1.000 masker itu diperuntukkan bagi tenaga medis.

“Alat Pelindung Diri (APD) dan masker ini diberikan oleh Mabes TNI untuk Tenaga Medis di Kabupaten/Kota, salah satunya Kabupaten Sijunjung juga mendapatkan bantuan ini,” katanya.

BACA JUGA: Dandim 0310/Sawahlunto Sijunjung Bantu Posko Covid 19

Letkol Inf Dwi Putranto berharap dengan perlengkapan APD ini, bisa memberikan rasa nyaman kepada seluruh tenaga medis yang berada di garis depan, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Mudah-mudah wabah covid-19 bisa segera kita atasi. Kebutuhan APD yang selama ini dikeluhkan para petugas medis kiranya dapat terpenuhi. Sehingga paramedis lebih bersemangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas tanpa ada rasa khawatir,” pungkasnya. (Heru)