Dandim, Kapolres dan Bupati Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Dandim 0306/50 Letkol. Kav. Ferry Lahe membagikan ratusan botol Hand Sanitizer dan Masker di depan Makodim Jl. Sumbar-Riau Tanjung Pati Kecamatan Harau. Selain Dandim, kegiatan yang digelar Senin sore 23 Maret 2020 juga diikuti Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Sri Wibowo, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Ketua DPRD, Deni Asra serta sejumlah Ibu-ibu Persit.

Ratusan Botol Hand Sanitizer dan Masker yang dibagikan kepada pengendara yang melintas itu merupakan buatan Jajaran Kodim 0306/50 Kota. Hal tersebut dilakukan karena saat ini, Masker maupun Hand Sanitizer sulit didapatkan dipasaran. Selain membagikan kepada pengendara roda dua dan roda empat, Dandim juga menyemprotkan langsung cairan Hand Sanitizer ke tangan pengendara, termasuk sejumlah anak-anak yang ikut bersama orang tua mereka.

“ Sebagai Pembina Gugus Tugas penanganan Corona di Kabupaten Limapuluh Kota, kami berupaya dengan semaksimalnya untuk berkreasi membuat Masker dan HandSanitizer dengan bantuan Dinas Kesehatan dalam upaya pencegahan masuknya Virus Corona ke daerah kita, apalagi daerah kita merupakan pintu masuk ke Sumbar dari Propinsi Riau.”. sebut Dandim disela-sela pembagian Masker dan Hand Sanitizer.

Kedepan menurut Letkol. Kav. Ferry Lahe , pihaknya akan kita terus memproduksi dan membagikan masker serta Hand Sanitizer secara gratis ke masyarakat. Sehingga, setidaknya mampu mencegah penyebaran virus Corona terhadap masyarakat.

Sementara terkait masuknya warga dari Propinsi Riau melalui jalan darat, Dandim menyebut telah berdiri Posko pengaawasan di Kawasan Tanjuang Pauah. “ Suda ada Posko yang kita dirikan untuk memeriksa warga dari Riau maupun daerah lainnya yang masuk ke Sumbar. Kita pastikan mereka bebas dari Virus Corona.” ucapnya. (Edw).