Dandim Letkol Kav. Solikhin:” Profesionalisme TNI Untuk Rakyat “

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Upacara peringatan HUT TNI ke 73 yang digelar di lapangan Krida Yonif 131/Brs, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Jumat (5/10/2018) dan bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin, S.Sos,MM dan komandan upacara Kapten Inf Rikky Yustisia. R.N dan Perwira upacara Lettu Inf P.A Sigiro berlangsung sukses dan hikmat.

Mengambil tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat “, inspektur upacara Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin, S.Sos, MM yang membacakan amanat tertulis Amanat panglima TNI dengan tegas meminta agar TNI bersama-sama komponen bangsa lainnya harus mengedepankan kekompokan dan bahu membahu sekuat tenaga meringankan beban yang diderita rakyat Indonesia, termasuk bencana yang melanda saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong.

“Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengerahan personel maupun alusista adalah sebagai dari bentuk profesional TNI, profesional TNI diwujubkan dalam, pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menekatkan kedaulatan,” katanya.

“Sebagai alat negara tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun akan datang yang semakin kompleks. Selain menghadapi kompleksitas tantangan kedepan kita juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa, pembangunan TNI yang terstuktur dalam rencana postur TNI dan rencana strategis TNI pada tahun 2018 telah mencapai 61,9 persen target minimun Essential Force (MEF).  persen seperti target pemerintah pada akhir Renstra 2015-2019.Tampak hadir dalam upacara peringatan HUT TNI ke 73 itu Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi ST.MT, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan, S. S.IK.MH, Kapolres Kab. 50 Kota AKBP Haris Hadis S.I.K.,M.M.Tr, Danyonif 131/Brs Mayor Inf Yusuf Saud Tanjung S.IP. M.Tr (Han), Dandenzipur 2/PS Mayor Czi Ridwan Srihananto, Sekda Pemko Payakumbuh Amriul Dt. Karayiang, assisten II Payakumbuh Drs. Rida Ananda,Sekda KabupatenLimapuluh Kota, Widia Putra, staf ahli Pemkab Limapuluh Kota Taufik Hidayat, Kepala PN Kabupaten Limapuluh Kota, Heri Cahyono, Kepala OPD se Kota Payakumbuh, Kepala OPD se Kabupaten Limapuluh Kota, Ketua FKPPI Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Beni Johor dan tokoh masyarakat.

Usai upacara dilakukan pemotongan kue tumpeng dan pemberian ucapan selamat  dari seluruh undangan yang hadir dalam upacara peringatan HUT TNI ke 73 tersebut. (edw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *