Danrem 032/Wirabraja Resmikan RTLH Di Kabupaten Limapuluh Kota

oleh -150 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com-

Mata veteran RI bernama Syofyan (90) warga Jorong Kuranci, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, berbinar-binar saat menerima kunci rumah rehab secara simbolis dari Danrem 032/Wirabraja. Kenapa tidak, ia tidak menyangka akan bertemu langsung dengan orang nomor satu di jajaran Korem di Sumatera Barat itu, apalagi ia akan segera menghuni rumah rehab tersebut.

Peresmian rumah rehab itu tersebut dilakukan Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen. TNI. Arief Gajah Mada dalam kegiatan peresmikan pemakaian dan penyerahan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Rabu siang 17 Juni 2020.

Penyerahan rumah rehab dalam rangka HUT Kodam ke-70 yang mencapai belasan unit di jajaran Korem 032/Wirabraja tersebut ditandai dengan pengguntingan pita disalah satu rumah rehab milik Veteran. Selain Danrem, ikut mendampingi Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Ferry Lahe, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, jajaran TNI di lingkungan Korem 032//Wirabraja, Camat dan sejumlah kepala OPD di Kabupaten Limapuluh Kota.

Usai melakukan pengguntingan pita, Danrem dan rombongan melakukan pemantauan bagian dalam rumah, WC dan melakukan pemeriksaan air. Menurutnya, rumah rehab diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi warga yang menerima.

” Iya, dalam rangka HUT Kodam ke-70, kita melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya, pembagian sembako 3.705 paket, Donor darah dengan peserta 1.111 orang dan hasil 582 kantong darah serta rehab RTLH 19 unit.” ucapnya.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka HUT Kodam I/BB ke 70 tahun 2020.

Sementara Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengaku siap bersinergi dengan TNI dalam rangka rehab rumah tidak layak huni milik warga, sebab Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota juga terus berupaya mengentaskan kemiskinan dan memberikan hunian yang layak kepada warga.

” Terima kasih pak Danrem, pak Dandim. Kita siap bersinergi dalam membangun rumah tidak layak huni bagi warga.” ucapnya. (Edw).