Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, Sehari Penuh di Payakumbuh dan Limapuluh Kota

oleh -1.926 views

PAYAKUMBUH, (dekadepos.com)

Dalam rangka pembinaan dan pengawasan, Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjend TNI Mirza Agus melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0306/50 Kota, Kamis (12/7).

Sebagai langkah awal dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, Danrem Brigjend TNI Mirza Agus  berkunjung ke Markas Batalyon Infanteri 131/ Braja Sakti (Yonif 131/BS), Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Kedatangan Danrem disambut Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis, Danyon 131/Brs Mayor Inf Yusuf Saud Tanjung, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz,  Ketua DPRD Payakumbuh Yendri Bodra Datuak Parmato Alam dan Kajari Payakumbuh, Nur Tamam.

Usai bertatap muka dengan unsur Forkopimda, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Yonif 131/Brs di aula Braja Baladika.

Dalam pengarahannya Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus menegaskan kepada seluruh prajurit TNI untuk menjadi prajurit militan. Disamping itu, prajurit juga diminta untuk mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

“Sebagai prajurit harus mahir dalam menembak. Ada tiga hal yang harus diperhatikan, pertama senjatanya kedua prajuritnya dan ketiga ketrampilannya,” ungkap Brigjen TNI Mirza Agus.

Brigjen TNI Mirza Agus juga mengungkapan bahwa, sekarang telah ada remonirasi untuk kesejahteraan. Artinya, kita dituntut untuk menjadi prajurit profesional. Selesai memberikan pengarahan, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus melakukan pemeriksaan Asrama Yonif 131/Brs.

Kunjungi Kompi C Yonif 131/Brs

Usai melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Yonif 131/ Brs, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus melakukan kunjungan ke Kompi C Yonif 131/Brs di Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lmapuluh Kota. Kunjungan ke Kompi C Yonif 131/Brs, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus melakukan pemeriksan dan pengesekan asrama.

Usai melakukan kunjungan ke Kompi C Yonif 131/Brs, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara KM 7 Tanjung Pati, Kecamatan Harau. Kedatangan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus di Markas Kodim 0306/50 Kota itu disambut Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin dan sejumlah perwira Kodim setempat.

Di Makodim 0306/50 Kota, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus memberikan pengarahan kepada anggota Kodim di aula Makodim setempat.

Dalam pengarahannya Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus meminta seluruh prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0306/50 Kota untuk mengentikan pelanggaran dan hutang piutang. Karena menurut Brigjen TNI Mirza Agus, kondisi prajurit sekarang sudah jauh lebih makmur.

“ Prajurit jangan melupakan Sapta Marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI. Prajurit harus ingat jati diri, sebagai seorang prajurit pejuang tempatmu dimanapun, dimana bertugas sekarang itulah tempat terbaik buatmu. Disamping itu kemampuan teritorial harus benar-benar diaplikasikan di lapangan. TNI harus bersinergis dengan Polri dan ASN,”tegas Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus.

Bersepeda ke Lembah Harau dan Kelok 9

Kunjungan kerja Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus ke Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limaopukuh Kota, ternyata dimanfaatkannya untuk menikmati keindahan objek wisata alam Lembah Harau dan  Kelok 9.

Didampingi Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin dan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis beserta rombongan melaksanakan kegiatan bersepeda bersama anggota Kodim 0306/50 Kota star dari Kodim menuju objek wisata Lembah Harau.

Beberapa jam menikmati keindahan objek wisata alam Lembah Harau, masih mengendarai sepeda Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.IP bersama rombongan bersepeda meninggalkan objek wisata Harau menuju objek wisata Kelok 9.

Di objek wisata Kelok 9, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus  dan rombongan beristirahat dan foto bersama, dan untuk selanjutnya kembali ke Padang, tentu dengan sejuta kenangan yang sulit dilupakannya. (edw)