Danrem Kunjungi Chek Point di Perbatasan Sumbar-Riau

oleh -202 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Komandan Korem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM didampingi Dirlantas Polda Sumbar Kombes Yofie Girianto Putro, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P dan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo melakukan kunjungan ke posko chek ponti Covid-19 di perbatasan Sumbar-Riau di Rimbo Data, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (13/5/2020).

Kunjungan Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM ke posko chek ponti Covid-19 Rimbo Data tersebut, dalam rangka mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Propinsi Sumatera Barat.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P, senada dengan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo dalam laporannya kepada Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM menyebutkan bahwa, posko Chek Point Covid-19 batas Sumbar-Riau, awalnya ditempatkan di Rimbo Data.

Namun karena keberadaan posko chek point Covid-19 di Rimbo Data kurang strategis dan kemudian adanya isu lolosnya orang dari Riau masuk wilayah Sumbar, konon melalui jalan tikus, maka sejak Senin lalu (11/5/2020) posko chek point Covid-19 batas Sumbar-Riau terpaksa dipindahkan ke kawasan Jembatan Timbang Oto (JTO) yang berada di Tanjung Balik, Pangkalan.

Mendapat laporan dari Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P, dan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo, Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM meminta agar penjagaan di jalan-jalan tikus yang kemungkinan dapat meloloskan orang dari Riau masuk wilayah Sumbar, agar diperketat.

“ Dalam rangka mendukung PSBB, semua pihak termasuk jajaran TNI harus memberikan dukungan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid -19 di Wilayah Propinsi Sumatera Barat,” ujar Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM.

Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM, juga meminta semua jajaran TNI yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota termasuk seluruh unsur dan masyarakat, agar bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19 yang telah menjadi musuh kita bersama.

“Dalam rangka pengendalian tranpostasi menghadapi arus mudik Lebaran serta mendukung PSBB tahap dua, jajaran TNI tetap mendukung dan mengedepan Polri. Namun jajaran TNI tetap akan memberikan dukungan penuh, agar pencegahan penyebaranCovid-19 dapat diatasi, ” ujar Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM.

BERIKAN BANTUAN UNTUK PETUGAS POS CHEK POINT DAN MASYARAKAT

Dalam kunjungannya ke posko chek point Covid-19 di perbatasan Sumbar-Riau yang berlokasi di Rimbo Data, Kecamatan Pangkalan, Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM didampingi istri membagi-bagikan sembako kepada petugas Pos Chek Point yang bertugas di posko tersebut.

Selain memberikan bantuan berupa paket sembako dan buah, pada kesempatan itu Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM dan istri juga membagi-bagikan paket kepada warga yang tinggal disekitar posko Chek Point di Rimbo Data.

“ Sedikitnya ada 100 paket yang kita saluran untuk mendukung semangat dan kinerja petugas TNI,Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, petugas medis dan relawan yang tanpa lelah melaksanakan tugasnya di pos Chek Point,” pungkas Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada, SE, MM. (Edw).