Datuak Pucuak Adat dan Pemuka Masyarakat se Kecamatan Harau Bertekad Menangkan MR-AY

oleh -1.178 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Sebuah dukungan moral cukup mengejutkan datang dari Pucuak Adat dan tokoh masyarakat se Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota untuk pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY).

Betapa tidak, tanpa lobi-lobi politik, tokoh adat dan tokoh masyarakat  sangat disegani warga Kecamatan Harau tersebut datang memberikan dukungan dan bertekad akan memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus pada Pillkada yang akan digekar 9 Desember 2020 mendatang.

Keinginan Datuak Pucuak Adat Harau dan tokoh masyarakat se Kecamantan Harau untuk memberikan dukungan dan bertekad akan menangkan MR AY itu, disampaikan para tokoh-tokoh tersebut saat berkujung ke posko pasangan calon Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY) di Sarilamak, Harau, baru-baru ini.

“ Kami Datuak Pucuak Adat Harau dan bersama tokoh masyarakat se Kecamatan Harau sudah sepakat akan memberikan dukungan dan bertekad akan memenangan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus,” ujar Datuak Pucuak Adat Harau bersama tokoh masyarakat se Kecamatan Harau saat bersilaturahmi dengan calon Bupati Muhammad Rahmad di Posko pasangan MR-AY.

Menurut Datuak Pucuak Adat Harau dan bersama tokoh masyarakat se Kecamatan Harau tersebut, setelah mengamati dan mengikuti dinamika politik yang tengah berkembang, maka Datuak Pucuak Adat Harau  bersama tokoh masyarakat se Kecamatan Harau mengajak masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota untuk cerdas memilih calon pemimpin di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Jujur, empat pasang calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang adalah putra-putra terbaik Kabupaten Limapuluh Kota. Namun dari empat pasang calon Bupati-Wakil Bupati tersebut, menurut penilaian kami pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus yang terbaik, karena unggul dari banyak hal,” ujar tokoh adat dan pemuka masyarakat harau itu memberikan dukungan.

Diakui para tokoh adat dan pemuka masyarakat Kecamatan Harau tersebut, pihaknya menilai bahwa pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus  adalah calon Kepala Daerah yang paling pantas diberi amanah menjadi pemimpin di Kabupaten Limapuluh Kota. Pasalnya, Sumber Daya Manusianya (SDM) terukur, ilmu agamanya kuat dan ekonominya sangat mapan, punya inovasi, ide dan gagasan untuk kemajuan Kabupaten Limauluh Kota ke depan,” ujar Datuak Pucuak Adat Harau dan bersama tokoh masyarakat se Kecamatan Harau tersebut berpendapat.

Tak hanya, itu, ulas para tokoh adat dan pemuka masyarakat Kecamatan Harau tersebut, secara persyaratan MR-AY sudah matang secara ilmu dan pengalaman di Nasional maupun Internasional.

“Untuk itu, agar masyarakat dan anak kemenakan kita tidak menanggung beban dikemudian hari, akibat salah pilih pemimpin maka kami Datuak Pucuak Adat Harau dan bersama tokoh masyarakat se Kecamatan Harau mengajak dan menghimbau masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota untuk bersama-sama memenangkan pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus nomor urut 1. Isnya Allah, berkah demi masyarakat dan daerah Limapuluh Kota lebih baik,” pungkas Datuak Pucuak Adat Harau dan bersama tokoh masyarakat se Kecamatan Harau tersebut. (ds)