Daya Beli Meningkat, Aktivitas Pedagang Pakaian “Bergairah”

oleh -558 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Aktivitas jual beli pakaian jadi anak-anak jelang lebaran tahun 2018 atau selama Ramadhan 1439 H di Payakumbuh meningkat dibandingkan Ramadhan tahun lalu. Sejumlah pedagang mengakui bahwa daya beli masyarakat beberapa hari jelang lebaran mengalami peningkatan. “Gairah” masyarakat belanja pakaian anak-anak nampak ramai. Pedagang yang ada di Pasar Payakumbuh ramai dikunjungi pembeli. “Alhamdulillah tahun ini lebih baik. Daya beli masyarakat meningkat. Mudah-mudahan waktu tersisa ini semakin ramai pengunjung,” sebut Rahmadona salah seorang pedagang Pakaian Anak-anak di Pasar Payakumbuh, Kamis sore 14 Juni 2018.

Menurut ibu dua anak tersebut, keramaian pengunjung pasar terlihat tidak hanya disiang hari bahkan sampai malam hari. “Sekarang kami tutup malam, bahkan masih ramai. Kalau hari-hari biasa kadang tidak buka sama sekali karena sepi pembeli, momen lebaran ini menjadi kesempatan untuk berjual beli,” sebutnya.

Menurutnya, dengan masa libur yang cukup panjang diberikan oleh Pemerintah membuat pegawai Pemerintah, BUMN dan Swasta mempunyai kesempatan untuk berbelanja di pasar dengan waktu cukup lama. Bahkan tidak hanya masyarakat dari kampung atau desa yang belanja, tetapi perantau yang sudah pulang sejak beberapa hari lalu ikut meramaikan pasar untuk berbelanja.

“Tidak hanya masyarakat dikampung tetapi para perantau Luak Limo Puluah (Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.Red) yang sudah sampai dikampung halaman juga ikut meramaikan pasar dan berbelanja. Dengan cepatnya merek pulang kampung sehingga punya waktu untuk mengunjungi pasar,” terangnya.

Memang tampak ramai oleh kenderaan plat nomor polisi dari berbagai daerah di Indonesia parkir di lokasi parkir di Kota Payakumbuh. Ini menandakan jika para perantau sebahagian sudah berada di kampung halaman untuk merayakan lebaran dan menyempatkan diri berbelanja di pasar Payakumbuh. (Edw)