Delapan Jam Terputus Longsor, Akhirnya Ruas Jalan Sumbar-Riau Kembali Normal

oleh -1.203 views

LIMAPULUH KOTA,Dekadepos.com

Ruas jalan Sumbar-Riau tepatnya di KM 25 kelok 9 kembali normal pasca material longsor menimbun badan jalan,sejak pukul 03.00 Wib Jumat (7/12/2018), Siang ini sudah normal kembali ukul 11.00 Wib .

Pantauan media ini, pasca longsor terjadi dini hari tadi itu, ruas jalan Sumbar menuju provinsi Riau tertutup selama 8 jam. Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir ketika di konfirmasi menjelaskan, awalnya material longsor itu terkendala alat berat, setelah dibantu alat berat Dinas PUPR Provinsi akhirnya material longsor berhasil dibersihkan.

Baca Juga : BREAKING NEWS: Ruas Jalan Sumbar-Riau Dekat Kelok 9 Longsor

“Upaya pembersihan dilakukan dengan cara gotong royong dengan masyarakat sekitar, pihak kecamatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), beserta aparat dari kepolisian dan TNI” jelasnya.

Joni Amir menyebutkan, setelah datangnya alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum itu, barulah proses pengerjaan berjalan maksimal,meterial longsor yang menimbun ruas jalan dapat dibersihkan.

“Alhamdulillah berkat peran serta seluruh pihak terkait ruas jalan sumbar-Riau KM 25 sudah kembali normal dan sudah bisa kembali dilewati pengguna jalan, yang sebelumnya hanya dapat dilalui sepeda motor, itu pun dibantu mendorongnya oleh masyarakat dilokasi,” ujarnya.