DHARMASRAYA BELUM MENANG, SETIAP PPT DIHARUSKAN TEST PCR SWABTEST

oleh -35 views

Dharmasraya, Dekadepos.com

Penanganan Corona Virus di Dharmasraya hingga Sabtu, 18 Juli 2020 diantaranya PPT 6.300 Orang, ODP 15 orang, PDP Nihil, Covid-19 Positif 30 Orang dan 20 orang sembuh.

dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya melaporkan jumlah warga Dharmasraya yang masuk dalam penanganan covid-19.

Kegiatan Swab test hari ini 221 orang sehingga total swab 2.342 orang dengan positif 30 orang dan sembuh 20 Orang.

Rapid test hari ini tidak ada sehingga total Rapid test 5.251 orang dengan 88 reaktif.

Kegiatan pooltest 1.451 Orang (100%) 52 Nagari hasilnya Negatif.

Kab. Dhamasraya lagi menjadi daerah zona Merah, karena meski sudah New Normal penerapan Protokol kesehatan sudah banyak dilanggar, diantaranya penggunaan Masker yang tidak benar bahkan masih banyak yang berkerumun.

“Selain itu, yang sudah banyak terlupakan juga bebasnya PPT (Pelaku Perjalanan Daerah Terjangkit) yang keluar masuk Dharmasraya, hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kasus covid19 kita yang terbaru 6 orang akibat imported case PPT dari pulau Jawa”, tandas dr Rahmadian.

Menindaklanjuti situasi terkini, pihaknya mengharapkan peningkatan kinerja pengawasan hingga tingkat nagari. “Gugus tugas kecamatan dan satgas Nagari harus lebih ekstra lagi mengawasi PPT terutama dari zona merah, karena ditakutkan bisa terjadi imported case dan terjadi peningkatan tranmisi lokal penularan kasus covid19 di Kabupaten kita”.

Sementara itu, secara tegas pihaknya menghimbau, “untuk sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka, agar pengajar di lakukan SWABTEST terlebih dahulu. Dengan demikian pencegahan dan penanganan kasus Covid-19 bisa diatasi dengan maksimal di kabupaten kita”. (Heru)