Dharmasraya Tambah Tiga Kasus Positif Covid-19

oleh -91 views

Dharmasraya, Dekadepos.com

Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, pada 12 Juli 2020 menyebutkan, terjadi penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di Prov. Sumbar sejumlah 6 orang, diantaranya Kabupaten Dharmasraya 3 orang, Kota Padang 2 orang, dan Kabupaten Agam 1 orang.

Penambahan kasus tersebut merupakan informasi dari Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc (Penanggung Jawab Tim penelitian spesimen di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso), hari ini dari 1.063 spesimen terperiksa (958 Laboratorium Unand dan 105 Laboratorium Baso Agam), terkonfirmasi tambahan 6 (orang) orang warga Sumbar positif ternfeksi Covid-19 (positivity rate hari ini 0,56%).

Rahmadian, Kepala Dinas Kesehatan selaku Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Dharmasraya mengatakan bahwa penambahan tiga orang terkonfirmasi Covid-19 di Kab. Dharmasraya berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Labor Unand pagi ini (12/7), diantaranya EY, 29 tahun, wilayah Puskesmas Gunung Medan, U, 24 tahun wilayah Puskesmas Padang Laweh, dan TDI, 22 tahun wilayah Puskesmas Padang Laweh.

Menanggapi penambahan tiga orang terkonfirmasi positif, pihaknya telah melakukan upaya proaktif, “Saat ini telah dilakukan pemeriksaan oleh Dokter Spesialis dari RSUD Sungai Dareh, Kab. Dharmasraya. Nantinya akan diputuskan untuk isolasi di RSUD atau karantina di rumah. Upaya tracking saat ini sedang berlangsung”, ungkap Rahmadian.

Pihaknya berharap masyarakat tidak perlu cemas, namun perlu untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 meskipun dalam suasana kenormalan baru. (Heru).