Di Payakumbuh, Masa Belajar Dirumah Kembali Diperpanjang

oleh -10.013 views
Kepala Dinas Pendidikan, A. H. Agustion

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan kembali memperpanjang masa belajar dirumah (Study at Home) untuk ketiga kalinya. Belajar dirumah Tersebut direncanakan akan diperpanjang mulai 16 April hingga 29 April mendatang. Sementara terkait apakah akan kembali diperpanjang lagi, Kepala Dinas Pendidikan, A. H. Agustion menyebutkan pihaknya belum bisa memastikan, apakah akan segera sekolah atau akan kembali diperpanjang untuk keempat kalinya, hal tersebut tergantung kondisi mendatang.

Ia berharap, Siswa dan pelajar di Kota Payakumbuh untuk tetap belajr dirumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Sebab libur belajar disekolah, bukan berarti siswa atau pelajar di Kota Payakumbuh menghabiskan waktu dengan bermain, apalagi berkeluyuran.

” Iya, untuk belajar dirumah bagi siswa dan pelajar di Kota Payakumbuh kembali kita perpanjang untuk ketiga kalinya. Rencananya masa belajar dirumah akan dilakukan hingga 29 April 2020 mendatang. Kita berharap masa belajar dirumah ini tidak dimanfaatkan untuk main-main dan berkeluyuran.” Sebut Agustion, Senin sore 13 April 2020.

Mantan Kepala SMK N 1 (SMEA Negeri.red) Payakumbuh itu juga menambahkan, orang tua dan pihak-pihak terkait diminta untuk tetap mengawasi anak-anak mereka saat dirumah. Sementara untuk edaran secara resmi terkait perpanjangan masa belajar dirumah akan diedarkan esok. (Edw)