Diberikan Bantuan Kursi Roda, Usman Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Irfendi Arbi

oleh -230 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Masih ingat kabar miris seorang pria bernama Usman (51 tahun) warga Jorong Sarilamak, Kenagarian Sarilamak, Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota yang nekad memotong jari kakinya, karena tak tahan menahan sakit yang dideritanya.

Ketika petani miskin itu dikunjungi pejabat Kabupaten Limapuluh Kota, Camat dan Walinagari, suami tercinta Mardiati ini berharap adanya bantuan kursi roda dari Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, dengan harapan dia bisa beraktifitas kembali.

Ternyata, impian Usman untuk mendapatkan kursi roda dari Bupati Irfendi Arbi tak harus menunggu lama. Sehari setelah permohonannya itu sampai kepada Bupati Irfendi Arbi, pemimpin pilihan rakyat nan rendah hati itu langsung memenuhi keinginan Usman dan mengirimkan kursi roda tersebut, Senin (15/6).

Meski tak sempat dijambangi langsung oleh Bupati Irfendi Arbi, namun mendapat kiriman kursi roda dari Bupati Irfendi Arbi, Usman tampak begitu bahagia bercampur haru. Warga miskin yang nyaris lumpuh karena mendera sakit kaki itu, tidak kuasa menahan air matanya. Ia tak menyangka harapan memiliki kursi roda yang kemaren ia utarakannya, hari ini langsung terkabul.

Begitu pula dengan isterinya Mardiati (50 tahun), juga tak sanggup menahan tangis haru berbaur bahagia. Keduanya tak henti memanjatkan kata syukur kepada Yang Maha Kuasa dan ucapan terimakasihnya kepada BupatI Limapuluh Kota Irfendi Arbi yang telah mengirimkan kursi roda ke rumahnya.

“Alhamdullilah, Allah telah memberikan rezki kepada saya. Tolong sampaikan ucapan terimakasih tiada terhingga dari saya kepada bapak Bupati Irfendi Arbi,” tutur Usman sembari menghapus air matanya di hadapan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Limapuluh Kota Akmal, S.Sos dan Camat Harau Andri Yaamen, S.Sos serta Wali Nagari Sarilamak Olly Wijaya, SE di rumahnya di Jorong Sarilamak, Kenagarian Sarilamak, Kecamatan Harau, Senin (15/6).

Usman bahagia, dengan kursi roda ia tidak lagi akan tergolek di dalam kamar, melainkan bisa keluar rumah. 

“Saya betul-betul merasa bahagia karena bisa keluar kamar lagi, dan tidak hanya tergolek lemah di atas kasur,” ucap bapak tiga anak itu.

Lebih menyenangkannya, Usman juga mendapatkan angin segar dari Camat Harau dan Wali Nagari Sarilamak untuk mengupayakan pemasangan jaringan air PDAM ke rumahnya. Dengan begitu, keluarganya tidak harus susah-susah lagi mengambil air minum dan mandi ke sumur mata air yang berada ratusan meter dari rumahnya.

“Saya betul-betul berterimakasih, tolong sampaikan salam dan terimakasih saya kepada bupati,” ulang Usman dan isterinya Mardiati.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Usman tergolek lemah karena tidak kuat berdiri dan berjalan akibat luka pada salahsatu jari kakinya. Mendapatkan informasi kondisi memiriskan yang dialami bapak tiga anak tersebut, Bupati Limapuluh Kota langsung memerintahkan jajarannya mengecek keadaan Usman di Jorong Sarilamak.

“Alhamdulillah, pak Usman sudah kita berikan kursi roda. Mudah-mudahan beliau bosa segera pulih dan biaa beraktifitas kembali,” papar Bupati Irfendi Arbi terpisah. (edw)