Diduga Konsleting Lisrik, 1 Unit Rumah dan 1 Unit Mobil Minibus L 300 di Jorong 12 Kampuang Sungai Kamuyang Ludes Terbakar

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Musibah kebakaran terjadi yang terjadi Kamis malam (28/12/2023) sekira pukul 21.40 Wib di Jorong 12 Kampung, Kenagarian Sungai Kamuyang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, telah menghaguskan satu unit rumah dan 1 unit mobil minibus L 300 milik anggota TNI AD Serma, Syahrial (52 tahun).

Menurut Kapolsek Luhak, AKP Rika Susanto, musibah kebakaran yang  terjadi dan menimpa rumah dan mobil  anggota TNI AD Kodim 0306-50 Kota yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 08 Akabiluru itu, diduga akibat konsleting listrik.

Menurut dua orang saksi mata Muhammad Reza dan Tomi Susilo warga Jorong 12 Kampung, Kenagarian Sungai Kamuyang, Kecamatan Luhak yang melihat kejadian dan peristiwa kebakaran tersebut mengungkapkan bahwa, saat kejadian anak korban sedang berada di dalam rumah.

Namun disamping rumah dalam garasi mobil terlihat api yang diduga disebabkan konsleting listrik mulai membakar rumah dan 1 unit mobil minubus L 300 milik korban yang sedang parkir di dalam garasi mobil.

“ Ketika api mulai membesar, anak korban ke luar rumah dan berusaha minta tolong kepada masyarakat sekitar untuk memadamkan kobaran api. Beberapa menit kemudian masyarakat setempat datang ke lokasi membantu memadamkan api yang sudah mulai berkobar termasuk menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memadam api,” ungkap AKP Rika Susanto.

Berselang beberapa saat, ulas AKP Rika Susanto 3 unit mobil Damkar milik Pemkab Limapuluh Kota dan milik Pemko Payakumbuh datang ke lokasi dan berhasil memadamkan korban api.

“ Akibat musibah kebakaran tersebut kerugian yang dialami korban Serma Syahrial diperkirakan Rp 350 juta,” pungkas AKP Rika Susanto.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, musibah kebakaran yang menimpa anggota TNI AD Babinsa Koramil 08 Akabiluru, Serma Syahrial itu mendapat perhatian langsung dari Dandim 0306-50 Kota, Letkol Inf Adri Asmara Yudha.

Didampingi PA Siaga Kodim 0306-50 Kota Kapten Inf. Pardani, Plh. Pasi Intel Kodim 0306-50 Kota Letda In. Ifnusril, personel Koramil 04 Luhak, personil  08 Akabiluru dan personil unit Inteldim, Kapolsek Luahk AKP Rika Susanto, Dandim 0306-50 Kota, Letkol Inf Adri Asmara Yudha tampak prihatin menyaksikan peristiwa kebakaran telah menghaguskan 1 unit rumah dan 1 unit mobil minibus L 300 berikut barang berharga lainnya milik anak buahnya Serma Syahrial. (ds)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *