Diduga tak Bisa Berenang, Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam

oleh -1.442 views

PAYAKUMBUH, dekadepos. com

Bocah berusia Tujuh Tahun bernama Arifin Yorice (7) warga Jalan Pemuda RT 02/RW 03 Kelurahan Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat hanyut dialiran Sungai Batang Agam, Selasa (5/2/2019) pukul 15.30 Wib.

Informasi dihimpun, awalnya korban meminta izin kepada orang tuannya untuk mandi di sungai batang agam tepatnya dilokasi normalisasi Sungai Batang Agam, Ibuah bersama kakaknya Ariva Putri Yorici dan saudara kembarnya Arvan di Batang Agam Ibuah.

“Namun karena anaknya tidak pandai berenang dan takut hanyut, orang tua sempat melarang agar tidak mandi-mandi di Sungai tersebut, “ujar Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Endrastiawan, S, melalui Kapolsekta Payakumbuh AKP Julianson beserta
Babinsa, Serma Johan Harefa membenarkan peristiwa tersebut.

Meski sempat dilarang, ketiga anaknya tersebut tetap pergi keluar rumah dengan alasan bermain. Hingga akhirnya diketahui terjatuh di Batang agam

Derasnya air batang Agam korban tidak bisa untuk menyelamatkan diri. Beberapa pekerja proyek normalisasi Batang Agam yang mendengar teriakan minta tolong dari anak-anak dilokasi Batang Agam langsung memberikan pertolongan. Namun, Arifin baru ditemukan satu jam setelah terpeleset masuk Batang Agam. Naas nyawa Arifin tidak tertolong meski telah mendapatkan pertolongan dari tenaga medis puskesmas Ibuah.

“Saat kejadian, beberapa pekerja normalisasi batang agam berusaha menolong korban. Namun korban hilang dan tidak ditemukan. Setelah satu jam dilakukan pencarian, korban ditemukan dan sempat dibawa ke rumah sakit. Namun nyawa korban tidak terselamatkan,”tambahnya.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa orang tuanya ke rumah duka, dan dimakamkan esok pagi, Rabu (8/2/2019) di Keluruahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat.(Edw)