Diekspose Media Partai Golkar, Warga Luak Limopuluah Yakin Irfendi-Datuak Safar Bakal Berpasangan

oleh -1.005 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Ranah politik Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota, red) beberapa hari belakangan heboh munculnya pemberitaan di media massa bahwa, bupati incumbent Ir.Irfendi Arbi,MP akan berpasangan dengan mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, pada Pilkada yang akan digelar Desember 2020 mendatang.

Kabar itu semakin buncah, tatkala media daring milik keluarga besar Partai Golkar bernama Golkarpedia.com, juga mengekpose soal keberadaan ke dua tokoh besar itu di ranah politik Pilkada Limapuluh Kota.

Dengan judul berita “Safaruddin Dt Bandaro Rajo Siap Dampingi Irfendi Arbi di Pilbup Limapuluhkota”, seakan-akan memberi jawaban kepada publik bahwa, para petinggi DPP Partai Golkar sudah merestui Safaruddin Dt.Bandaro Rajo yang sudah 4 periode duduk sebagai anggota dewan di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, dan kini, dipercaya menjadi wakil rakyat di DPRD Propinsi Sumatera Barat, siap mendampingi Irfendi Arbi.

Baca: https://golkarpedia.com/id/baca/15968-safaruddin-dt-bandaro-rajo-siap-dampingi-irfendi-arbi-di-pilbup-limapuluhkota

Lantas, apa komentar netizen terkait adanya sinyal dari Partai Golkar bahwa Irfendi Arbi akan berpasangan dengan Datuak Safar. Kemudian, seberapa besar peluang Pendi-Datuak Safar dapat menang dalam pertarungan Pilkada Limapuluh Kota yang bakal digelar 7 bulan lagi?

Meski pun munculnya nama Pendi-Datuak Safar melahirkan pro dan kontra di tengah masyarakat Luak Limopuluah, namun tidak sedikit warga Luak Limopuluah yang memberikan dukungan, agar petinggi dan Ketua DPP PDI-P serta petinggi dan  Ketua DPP Partai Golkar, secepatnya menyetujui Irfendi Arbi dan Safaruddin Dt. Badaro Rajo diusung sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada 2020 mendatang.

“ Jika benar Pendi-Datuak Safar bakal dipasangkan menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati, ini adalah pasangan super kuat,” tulis Itmi Wardi admin grup WhatsApp (WA) Forum Luak 50 Group berkomentar.

Komentar dan dukungan yang sama juga muncul dari tokoh muda Luak Limopuluah, Bambang Nasrul, Menurut mantan Ketua KNPI Limapuluh Kota itu, jika benar Partai Golkar menyetujui Irfendi Arbi berpasangan dengan Safaruddin Dt. Bandaro, inilah adalah pilihan cerdas.

“ Kedua figur ini adalah tokoh besar di Kabupaten Limapuluh Kota dan niatnya untuk membangun daerah tidak perlu disanksikan lagi,” ujar Bambang.

Di mata anak muda enerjik itu, keberadaan Irfendi adalah seorang pemimpin yang pantas diberi amanah untuk kedua kalinya. Pasalnya, selama dipercaya menjadi bupati, Irfendi Arbi tak pernah mengkhianti rakyat.  

“ Di mata saya, Irfendi Arbi adalah sosok pemimpin yang sudah berpengalaman, baik di dunia pemerintahan dan dunia politik. Jejak karier beliau dalam dunia politik perlu kita teladani, karena beliau  tidak sosok pemimpin yang instan. Beliau menempah ilmu di organisasi-organisasi yang mumpuni, beliau Ketua KNPI Kota Padang yang kita tahu Kota Padang melahirkan banyak pemimpin-pemimpin yang baik di Sumatra Barat dan di Nasional. Irfendi Arbi salah satu tokoh yang di tempa di lingkungan itu,” ujar Bambang.

Tak hanya itu pujian terhadap Irfendi Arbi. Bahkan, Bambang mengaku salut dengan ketokohan Irfendi Arbi, karena namanya sangat sentral di Kota Padang, sehingga Irfendi Arbi pernah dicalonkan sebagai Walikota Padang dan pernah di legislatif Kota Padang di masa mudanya.

“ Itu salah satu bukti, beliau adalah sosok yang kuat memimpin Limapuluh Kota. Beliau pemimpin yg sudah terkader dan berkarakter, baik dari sejak beliau masih muda. Pernah mendampingi bapak Amri Darwis sebagai Wabub dan menjadi bupati periode sekarang. Kita berharap beliau diberi kesempatan melanjutkan ke periode ke dua, karena kita lihat secara objektif Irfendi Arbi mampu membangun Limapuluh Kota dengan baik. Walau pun ada riak-riak politik, kita salut beliau tetap fokus menjalankan program untuk masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota,” pungkas Bambang Nasrul.

Komentar yang sama juga muncul dari pengguna media sosial facebook, Gumanti Chairul.  Di lamannya dia menulis komentar bahwa, pasangan Pendi-Datuak Safar mantap. Pasangan yang ideal untuk bupati Liko. “Walaupun bagaimana Bpk Irfendi saat ini masih yang terbaik untuk Liko,” tulisnya.

Sementara seorang tokoh sangat disegani di Luak Limopuluah, Luzon Lanjumin, juga menulis komentar yang sama di media sosial facebook.

Menurut Luzon Lanjumin, ya.. cocok Irfendi Arbi dipasangkan dengan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, karena dua-duanya masih energik.

“ Yang lebih penting kedua tokoh itu selama pegang jabatan Bupati atau Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, menurut penglihatan kami ada amanah yang dibuktikan bahwa mereka tidak ada masalah dari segi hukum atau pun menjalankan program yang sudah ditentukan dan tak ada pula terdengar adanya terima gratifikasi,” tulis tokoh dari Aia Tabik itu berkomentar.

Sekali lagi, pertanyaan akhirnya, benarkah Irfendi Arbi-Safarudin Dt. Bandaro Rajo, akan berpasangan pada Pilkada Limapuluh Kota yang akan digelar Desember 2020 mendatang?  Kita lihat saja nanti. (ds)