Dihadiri Duo Pimpinan Daerah, DANDIM 0306/50 Kota Gelar Hal Ini Di Lembah Harau

oleh -65 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

HUT TNI Ke-76 tahun 2021 yang digelar meriah dengan berbagai kegiatan kegaaman di Luak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.red) dihadiri langsung duo Kepala Daerah di Luak Limapuluh, yakni Bupati Limapuluh Kota, Safarudin dt. Bandaro Rajo dan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi serta sejumlah kepala OPD di dua daerah bertetangga itu.

Kedua Kepala Daerah itu hadir langsung dalam acara puncak HUT TNI yang digelar Kodim 0306/50 Kota di Aula Sekolah ICBS Kawasan Objek Wisata Lembah Harau, Senin pagi 25 Oktober 2021.

Berbagai kegiatan kegaaman digelar Kodim 0306/50 Kota bekerjasama dengan Sekolah ICBS, diantaranya Lomba Tahfidz Quran dan Lomba Dai cilik bagi peserta didik (SD dan SLTP.red) serta lomba Adzan dan Imam bagi para BABINSA dilingkungan Kodim 0306/50 Kota.

Bupati Limapuluh Kota, Safarudin usai membuka kegiatan secara resmi mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan yang digelar Kodim dalam rangka HUT TNI. Selain Kegiatan positif, hal itu juga sejalan dengan visi-misi pasangan Bupati Safaruddin-Riski Kurniawan Nakasri.

” Tentu kita sambut baik kegiatan yang digelar jajaran Kodim 0306/50 Kota ini, selain bernilai positif juga sejalan dengan program pemerintah daerah mewujudkan masyarakat/Kabupaten yang Madani”. Ucap Politisi Golkar itu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. Selain mendukung kegiatan yang digelar jajaran Kodim, ia berharap Pelaksanaan Kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Roni Patihan, Pimpinan ICBS Harau menyebutkan bahwa pihaknya berharap kegiatan yang digelar bersama TNI dapat menumbuhkan generasi yang cinta Al-Qur’an, serta mendukung program pemerintah.

” Kita tentu bangga dengan digelarnya kegiatan oleh Kodim 0306/50 Kota di sekolah kami (ICBS.red). Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus menumbuhkan generasi yang cinta Al-Quran.” Sebutnya.

Roni juga menambahkan, dalam kegiatan yang berhadiah puluhan juta serta peluang masuk ICBS (bagi peserta didik.red) melibatkan 180 peserta dari berbagai sekolah di Luak Limapuluh dan BABINSA dari Koramil di Jajaran Kodim 0306/50 Kota.

” Untuk peserta sangat antusias, bahkan mencapai 180 orang dari berbagai sekolah. Untuk lomba Tahfidz tingkat Sekolah Dasar dengan Hafalan 1 juz dan 3 Juz untuk tingkat SLTP.” Tutupnya.

Sementara Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Mochammad Denny Nurcahyo berharap kegiatan yang digelar dapat melahirkan generasi yang tidak saja cerdas secara ilmu pengetahuan, namun juga cerdas ilmu agama. Sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Luak Limapuluh secara umum.

” Dengan kegaiatan ini Tingkatkan imtaq Masyarakat di Luak Limapuluh, dan menjadi  pondasi dalam membangun generasi kedepannya. Kita memilih lokasi ini karena ICBS merupakan sekolah kegaaman terbesar di Luak Limapuluh.” Sebut Dandim.

Denny juga menambahkan, dengan kegiatan kegaaman yang digelar diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan dan semangat kebangsaan sehingga mereka makin mencintai NKRI.

” Dengan kegiatan ini akan timbul kecintaan dan semangat kebangsaan dari peserta atau anak didik, sehingga kita tidak mudah dipecah belah.” Tutupnya. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.