Dihentikan Padang, Tim Basket Putri Payakumbuh Gagal di Semifinal

Padang Pariaman, Dekadepos.com

Meski sudah bermain maksimal saat menghadapi Tim Basket Putri Kota Padang di Semifinal Putri pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Sumatera Barat Ke-XV di Kabupaten Padang Pariaman Kamis pagi 22 November 2018, namun langkah Tim Payakumbuh untuk terus melaju harus terhenti dan harus merelakan kemenangan untuk Tim lawan.

Dimenit-menit awal pertandingan di Quarter pertama, kedua tim saling mencoba merobek ring lawan untuk mencetak angka, namun Tim Padang lebih dahulu mencetak angka skor 0-2 untuk keunggulan Tim Kota Padang, meski tertinggal namum Suci dan Nadia cs terus berupaya mencetak angka untuk Payakumbu, namun hingga Padang mencetak angka sampai 9 Tim Payakumbuh belum juga berhasil mencetak angka.

Fouls yang dilakukan atlit Kota Padang kepada atlit Payakumbuh Reni Sasmita menjadi pintu awal mencetak angka, lewat dua kali tembakan yang diberikan Reni memperkecil kekalahan Payakumbuh menjadi 2-9. Hingga berakhirnya Quarter pertama Tim Padang makin memperjauh jarak dengan skor sementara 4-24 untuk keunggulan sementara Tim Padang.

Memasuki Quarter kedua, para pemain Padang masih mendominasi permainan saat atlit Payakumbuh mulai kelelahan, hingga berakhinrya Quarter kedua Payakumbuh makin tertinggal jauh dalam perolehan angka, skor hingga berakhinrya Quarter kedua 7-45 untuk keunggulan Tim Kota Padang.

Diquarter ketiga, Tim Payakumbuh mulai bangkit, mereka terus berupaya memperkecil kekalahan, skor bertahan 20-53 hingga berakhirnya Quarter tersebut.

Di Quarter akhir /keempat Tim Padang terus memperjauh jarak dengan tim lawan, mereka akhirnya unggul dengan skor akhir 21-65.

” Tadi anak-anak sudah tampil maksimal, tapi akhirnya kita kalah juga. Mudah-mudahan dipertandingan besok (jumat.red) kita bisa menang menghadapi Tim Kabupaten Limapuluh Kota sehingga bisa membawa pulang medali perunggu.” Ujar Afrisardi pelatih tim Payakumbuh usai pertandingan.

Kabid Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, An Denithral yang ikut menyaksikan pertandingan tersebut mengapresiasi penampilan yang telah diberikan anak-anak asuh Afrisardi, meski akhirnya harus mengakui keunggulan Tim lawan.

” Terima kasih, tadi atlit Putri kita sudah berusaha tampil maksimal namum kemenangan belum berhasil diraih. Mudah-mudahan dipertandingan besok saat menghadapi Kabupaten Limapuluh Kota mereka bisa menang.” ujarnya. (Edw).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *