Fakta Ditemukannya Warga Hilang di Limapuluh Kota, Berada di Pinggir Bukit Ketakutan Ketemu Warga

oleh -2.044 views
Hasnadi saat ditemukan oleh warga sejak dinyatakan hilang-Fakta Ditemukannya Warga Hilang di Talang Maur, Berada di Pinggir Bukit Ketakutan Ketemu Warga. (scranshoot video ig @damkar50kota)

Limapuluh Kota, dekadepos.com

23 hari sejak dinyatakan hilang di Hutan Talang Mauar, akhirnya Hasnadi warga Ujung Batu yang hilang saat berziarah di hutan tersebut ditemukan oleh warga pada Jumat sore 7 Agustus 2021.

Penemuan Hasnadi ini dibenarkan oleh pihak Damkar Limapuluh Kota dalam laman Instgramanya @damkar50kota.

“Alhamdulillah sudah ditemukan orang hilang di Talang Maur beberapa minggu lalu, untuk kronologinya korban bertemu dengan warga namun korban masih dalam keadaan takut,” tulis akun tersebut.

BACA JUGA: Pencarian Orang Hilang di Limapuluh Kota Dihentikan

Dituliskan lagi, sebelumnya korban juga bertemu dengan warga yang bekerja di ladang gambir tetapi korban lari ketakutan, dan padan jam 17.00 sore korban sudah di temukan dalam keadaan lemah dan trauma.

“Untuk kondisi sekarang korban di sudah berada di salah satu rumah sanak familynya di Talang Maur. Semoga korban cepat pulih dan segera bertemu dengan kekuarganya. Amiiiin…,” katanya.

@damkar50kota

Penemuan ini juga dibenarkan Walinagari setempat, Normal Efendi kepada wartawan, Minggu (9/8). Menurutnya, Hasnadi warga yang hilang tersebut ditemukan dekat kawasan kaki bukit pada siang harinya oleh tiga orang warga.

Namun entah kenapa, ia malah melarikan diri ketakutan. Kemudian warga berusaha kembali untuk mecari korban hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan trauma.

“Alhamdulilah, ditemukan dalam keadaan sehat pada sore harinya. Namun, korban sulit diajak komunikasi, saat ditanya warga, Hasnadi ini lebih banyak diam,” sebutnya.

BACA JUGA: Ziarah Lewat Hutan, Seorang Warga Hilang di Limapuluh Kota

Seperti diberitakan sebelumnya, Hasnadi warga ujuk Batu Riau dikabarkan hilang di hutan Talang Maur pada Kamis (15/7) lalu ketika ia pulang kerumah orang tua angkatnya yang lagi sakit. Usai menjenguk orang tua angkatnya Hasnadi pergi berziarah ke makam saudaranya di Kawasan hutan Talang Mauar.

Sejak pergi Ziarah hingga sore harinya, Hasnadi tak kunjung pulang. Tim Basarnas, damkar, aparat serta masyarakat setempat telah berupaya mencari korban, hingga hari ketujuh pencarian korban tak kunjung ditemukan, hingga akhirnya pencarian dihentikan dan akhirnya ditemukan warga dalam kondisi ketakutan pada (7/8) sore hari. (rdo)

VIRAL: Siswi SMA Hilang 4 Hari, Saat Ditemukan Ternyata…

No More Posts Available.

No more pages to load.