Dikabarkan Lumpuh Usai Vaksin, Ini Kata Ibunda Amelia

Vaksin Covid19 (Foto:net)

Nasional, dekadepos.com

Seorang Mahasiswi Fakultas Hukum di Universitas Syiah Kuala, Amelia Wulandari dikabarkan lumpuh usai menjalani vaksin Covid 19.

Bacaan Lainnya

Ia menjalani suntikan vaksin pada 1 Agustus lalu. Kemungkinan besar, Amelia Wulandari arena faktor psikosomatik atau ketakutan yang berlebihan sehingga memicu dampak pada kesehatannya.

Hal ini diungkapkan Tim Satgas Covid-19 Universitas Syiah Kuala yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, Safrizal Rahman seperti dikutip dekadepos.com dari laman tempo. co.

BACA JUGA: Buka Gebyar Vaksinasi, Wako : Jangan Mudah Percaya HOAX

Menurutnya, apa yang terjadi pada Amelia tidak bisa serta merta disimpulkan dampak dari vaksinasi Covid-19. Alasannya, sampai saat ini sudah lebih dari 20 juta orang di Indonesia yang sudah divaksin.

Dasarnya adalah, saat screening Amelia diketahui mengutarakan punya penyakit asam lambung dan pernah terinfeksi tifus.

Berdasarkan screening inilah, Safrizal menilai adanya dugaan kecemasan yang tinggi dari Amelia sehingga menaikkan kadar asam lambungnya, berlanjut ke keluhan nyeri di ulu hati. Selanjutnya, kaki Amelia menjadi lemah sehingga dia dilarikan ke rumah sakit.

BACA JUGA: Benarkah Dosis Ketiga Vaksin Sinovac 20 Kali Lebih Ampuh?

“Setelah diamati tanda-tanda vitalnya secara ilmu kedokteran seperti tekanan darah, nadi, dan pernapasan itu normal-normal saja. Ketika diajak bicara juga normal,” katanya.

Saat ini kondisi Amelia juga sudah membaik pasca pemulihan. Menurut tim Kampus dari laman resminya hal ini terlihat saat mereka menemui langsung Amelia di rumah sakit tempatnya dirawat di Meulaboh pada 3 Agustus 2021.

“Kunjungan ini adalah bentuk kepedulian USK karena telah mewajibkan vaksinasi kepada mahasiswanya,” kata Kepala Biro Kemahasiswaan, Mustafa Sabri.

BACA JUGA: Cek Disini, Apakah Anda Sudah Terdaftar Sebagai Penerima Vaksin Gratis Covid-19

Disebutkan kalau Amelia mendapatkan terapi secara medis. Hasilnya, tak seperti saat datang di rumah sakit, kaki mahasiswi itu sudah bisa diangkat. Sejatinya, progress itu akan dilanjutkan dengan terapi berjalan.

Hal ini juga dibenarkan Ibunda Amlelia bahwa kondisi putrinya mengalami peningkatan. Sang ibu mengaku tak menyebarkan berita kelumpuhan gara-gara vaksin Covid-19.

“Saya tidak menyalahkan siapa-siapa, saya cuma mohon anak saya sembuh,” katanya.(*/zq/tmp)

Viral: Astaga, Suami Paksa Istri Berhubungan Badan dengan Pria Lain, Kemudian Direkam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *