Dikawal Ketat, Malam Natal Digereja Katolik Santo Fidelis A. Sigmarinda Berjalan Lancar

Payakumbuh, Dekadepos.com

Perayaan Malam Natal tahun 2018 di Gereja Santo Fidelis A. Sigmarinda Kota Payakumbuh Sumatera Barat berjalan lancar dan aman, sejunlah petugas kepolisian, TNI dan Polri berjaga-jaga di pintu masuk Gereja yang berada tidak jauh dari Kantor Balaikota Baru Payakumbuh di Eks Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat. Sejak sore petugas menggunakan pakaian dinas dan preman juga telah berjaga-jaga di lokasi rumah ibadah umat Kristen Katolik Itu.

Bacaan Lainnya

Kapolres Payakumbuh AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo didampingi Kapolsekta Payakumbuh Kompol. A. Suryanegara Senin 24 Desember 2018 disela-sela pengamanan malam natal mengatakan bahwa untuk pengamanan malam pihaknya menurunkan 35 Personil berpakaian dinas maupun berpakaian preman. Hingga malam pelaksanaan ibadah umat Kristen Katolik malam ini situasi aman dan terkendali.

” Untuk pengamanan malam Natal tahun ini, kita menurunkan puluhan personil dari berbagai satuan, baik berpakaian dinas maupun berpakaian preman. Situasi aman dan terkendali sehingga tidak ada gangguan umat Kristen dalam menjalankan ibadah.” sebutnya.

Kompol. A. Suryanegara negara juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat di Kota Payakumbuh untuk terus menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, termasuk saat malam pergantian tahun baru nanti.

Sama seperti tahun tahun sebelumnya pelaksanaan ibadah Malam Natal Umat Kristen Katolik di Kota Payakumbuh berjalan lancar dan aman. Meski terdiri dari beragam suku dan agama, Masyarakat di Payakumbuh sangat menjunjung tinggi toleransi.

Kapolres Payakumbuh didampingi sejumlah Perwira, diantarannya Kasat Binmas, AKP. Hikmah, Kasubbag Dalops, Iptu. Zul Andri, KBO. Sabhara, Iptu. Syafril juga turun langsung ke gereja untuk melihat situasi Kamtibmas. (Edw).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *