Dilantik Ketua DPW, Ini Pesan Buat PD ALPPIND Payakumbuh

oleh -624 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) Sumatera Barat, Nevi Zuairina melantik puluhan Pengurus Pengurus Daerah (PD) ALPPIND Kota Payakumbuh periode 2021-2026 di Aula Kementrian Agama Kota Payakumbuh, Sabtu siang 21 Agustus 2021.

Selain dihadiri langsung Ketu PW Sumatera Barat yang juga Anggota DPR-RI Fraksi PKS, kegiatan Pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua, Dewan Pembina/Penasehat ALPPIND Payakumbuh, Kemenang serta puluhan perwakilan Organisasi Perempuan yang ada di Payakumbuh.

Saat memberikan sambutan usai melantik Pengurus Daerah ALPPIND Payakumbuh yang diketuai Hj. Dyan Eka Putri, Ketua PW ALPPIND Sumbar berpesan agar PD ALPPIND Payakumbuh segera bekerja menjalankan amanah yang diberikan, serta

” Selamat bekerja dan menjalankan amanah, sebab semua pengurus memiliki potensi. ALLPIND Harus menjadi contoh bagi masyarakat.  dan melakukan penguatan keluarga dalam pembangunan keluarga, khususnya di Payakumbuh.” Ucapnya.

Nevi juga menambahkan keluarga yang kuat akan mewujudkan NKRI juga kuat. Sehingga tidak terjadi perpecahan yang bisa memunculkan perang saudara.

” ALPPIND harus aktif kuatkan ketahanan keluarga yang sehat berbasis agama dan budaya”. Tutup Anggota Komisi VI DPR-RI itu.

Ketua Dewan Pembina/ Penasehat ALPPIND Payakumbuh yang juga Ketua GOW Payakumbuh, Hj. Machdalena mengingatkan pengurus yang telah dilantik untuk menjalankan organisasi dengan baik, serta siap menerima masukkan dan perbedaan pendapat.

” Dalam perjalanan akan ada benturan dan gesekan, mari saling menerima masukkan dan perbedaan pendapat/ pemikiran agar tidak terjadi pergesekkan” ucapnya diamini Nit yang juga Penasehat ALPPIND.

Sementara Ketua PD ALPPIND Kota Payakumbuh,  Dyan Eka Putri menyebutkan bahwa isu Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) adalah hal yang mendorong lahirnya ALPPIND. Ia berharap dukungan semua pihak terkait keberadaan ALPINND.

” ALPPIND ada di Payakumbuh sejak tahun 2017 lalu, isu Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) menjadi latar belakang lahirnya organisasi perempuan ini. Kami mohon dukungan dan nasehat dari semua pihak terkait keberadaan kami. Mudah-mudahan kedepan kami bisa bersinergi dengan banyak pihak untuk mewujudkan ketahanan keluarga.” Ucapnya.

Senada dengan Dian, Ketua Panitia Kegiatan, Media Febrina yang juga Sekretaris PD ALPPIND Payakumbuh menyebutkan bahwa ALPPIND adalah organisi sosial yang fokus dalam bidang ketahanan keluarga.

” Kita bersama-sama menguatkan ketahanan keluarga, sehingga kedepan bisa menjadi lebih baik.” Ujar Mantan Ketua PANWASLU Kota Payakumbuh tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh yang diwakili Kasi Binmas Islam, Hamdan menyebutkan bahwa pihaknya mendukung keberadaan Ormas Perempuan, ALPPIND. Ia berharap organisasi tersebut bisa bersinergi dengan organisasi perempuan lainnya.

” Kami sangat mendukung keberadaan ALPPIND, semoga bisa bersinergi dengan organisasi Perempuan lainnya.” Sebutnya.

Usai pelantikan, Istri Mantan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat kepada tenaga Medis. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.