Dilepas Kapolres dan Bupati Limapuluh Kota, Ratusan Paket SEMBAKO Bantu Warga Terdampak Covid-19

oleh -185 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Hingga kini dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun 2020 lalu masih di rasakan masyarakat, termasuk di Kabupaten Limapuluh Kota. Apalagi kondisi tersebut kini diperparah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat disejumlah Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota yang sebagian besarnya hidup dari hasil pertanian dan menjual jasa, kehilangan penghasilan dengan kondisi tersebut. Membantu meringankan beban masyarakat yang berada di Jalur Perlintasan Sumbar-Riau itu, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota meluncurkan/membagikan ratusan Paket sembako.

Pelepasan secara resmi bantuan yang diantaranya terdiri dari Beras, Minyak, telur dan Mie Instant itu dilakukan di Halaman Mapolres Limapuluh Kota Kawasan Ketinggian Kecamatan Harau. Selai Kapolres dan Bupati, juga ikut hadir Sekdakab, Wakapolres 50 Kota, KOMPOL. Russirwan, Kasat Lantas, IPTU. Dian Jumes Putra sejumlah Pejabat Utama l, Perwira Polres dan Kepala OPD di Pemkab Limapuluh Kota.

Bupati Limapuluh Kota, Safarudin dt. Bandaro Rajo usai secara resmi bantuan itu pada Jumat siang 16 Juli 2921 mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian masyarakat didaerah, untuk itu bantuan yang diberikan dapat meringankan beban penerima.

” Pandemi yang terjadi, sangat berdampak pada masyarakat, bantuan ini kita harapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban penerimanya. Meski kita tidak melaksanakan PPKM Darurat, namun dampak dari diberlakukan nya PPKM disejumlah daerah di Sumbar itu juga kita rasakan.” Ucapnya.

Mantan Ketua DPRD itu juga menambahkan, Pemerintah Daerah bersama seluruh pihak terus berusaha agar Pandemi dan kasus Covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali hidup normal. Masyarakat juga diingatkan untuk tidak kendor dalam Penerapan Protokol Kesehatan.

” Kita bersama-sama harus berusaha agar Pandemi dan Kasus Covid-19 berkurang, sehingga kita bisa kembali hidup normal.” Sebut Politisi Golkar tersebut.

Sementara Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso menyebutkan kegiatan Pelepasan Pendistribusian Bansos secara serentak melibatkan 6 unit kendaraan terdiri dari 1 unit truk, 4 unit kendaraan double cabin, 1 unit minibus yang berisikan bantuan beras dan sembako sebanyak 2 (dua) Ton beras dan 100 paket sembako diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang akan dibagikan secara bertahap.

” Bantuan Sosial (BANSOS) berupa SEMBAKO yang kita berikan untuk warga yang terdampak Covid-19 ini bekerja sama dengan Pemda Kabupaten 50 Kota. Bantuan ini akan kita serahkanlah secara bertahap.” Ucapnya.

Menariknya, usai pelepasan BANSOS secara resmi, Kasat Lantas Polres 50 Kota. IPTU. Dian Jumes didampingi Kanit Dikyasa, IPDA. Mon Rizal langsung membagikan puluhan paket SEMBAKO itu kepada sejumlah warga. Diantaranya warga terdampak Covid-19 di Kawasan Ketinggian, Pedagang Gorengan, Tukang Becak dan lainnya.

” Iya, kita bersama Bahabinkamtimas dan Babinsa (TNI.red) langsung menuju rumah warga yang terdampak Covid-19, selain itu juga kita bagikan kepada sejumlah pedagang kecil.” Tutupnya. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.