Berita

Diminta Maju Calon Walikota, Depi Sastra Tersenyum Penuh Makna

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meskipun proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh masih terpaut 2 tahun lagi, namun sejumlah nama figur bakal calon Kepala Daerah yang mulai mengapung kepermukaan.

Salah satu figur balon yang dinilai layak dan pantas diusung maju sebagai balon Kepala Daerah dan mendapat dukungan penuh dari ratusan kelompok tani adalah Kepala Dinas Pertanian Kota Payakumbuh, Ir. Depi Sastra.

Seorang ketua kelompok tani di Kelurahan Kotobaru Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Oyon Badri menyebutkan jika Pak Depi Sastra benar-benar ingin maju sebagai bakal calon Walikota atau Wakil Walikota Payakumbuh, ratusan kelompok tani yang ada di Kota Payakumbuh dipastikan akan bersatu memberikan dukungan.

“ Sedikitnya di Kota Payakumbuh telah terdaftar 300 lebih kelompok tani yang siap memberikan dukungan,” ungkap Oyon Badri.

Diakui Oyon Bardi, apa yang menjadi alasan ratusan kelompok tani yang ada di Kota Payakumbuh bakal bersedia memberikan dukungan kepada Bapak Depi Sastra. Jawabannya adalah selama dia menjabat sebagai Kadis Pertanian, Bapak Depi Sastra sangat konsen mendukung sektor pertanian.

“Intinya, selama Bapak Depi Sastra menjabat sebagai Kadis Pertanian, sektor pertanian yang ada di daerah ini terus berkembang. Dampak maju sektor pertanian tersebut, tentu bermuara meningkatnya taraf ekonomi masyarakat,” sebut Oyon Bardi.

Diakhir wawancara Oyon Badri menyatakan, jika benar Bapak Depi Sastra berniat maju sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota pada pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar 2024, dia akan menggalang kekuatan dari ratusan kelompok tani untuk memuluskan langkah Bapak Depi Sastra.

Sementara itu Depi Sastra yang sempat diwawancarai media ini, Selasa 23 Agustus 2022, terkait banyaknya dorongan dari kelompok tani yang ada di daerah ini agar bersedia maju sebagai bakal calon Walikota atau Wakil Walikota Payakumbuh, Kadis yang dekat dengan insan pers ini tak memberikan jawaban pasti tentang keinginan kelompok tani tersebut.

“ Pemilihan Kepala Daerah masih lama. Kita lihat saja nanti kondisi politik yang berkembang,” pungkas Depi Sastra penuh makna. (Ds)