Diskominfo Kota Payakumbuh Bakal “Hidupkan” Lagi PPID

oleh -22 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bidang Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh bakal kembali menghidupkan peran peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) mulai dari tingkat kelurahan hingga OPD, sehingga seluruh informasi publik setiap kegiatan di Pemko Payakumbuh akan terealisasi dengan baik.

Dalam penyampaian informasi maupun prgram  masing-masing instansi, PPID akan menggunakan media sosial Facebook dan Instagram sebagai media publikasi pejabat instansi tersebut. Atau ke wadah publikasi resmi masing-masing instansi yang berbasis digital.

Setelah itu, Humas akan mempublikasikan apa yang telah di upload oleh PPID tersebut ke setiap akun  resmi pemerintah Kota Payakumbuh yang berbasis digital juga. “Konsep ini sudah matang dan tinggal action dari kami lagi. Insya Allah tahun 2019 ini akan terlaksana dengan baik,” ucap Kabid Kehumasan Diskominfo Payakumbuh, Irwan Suwandi, Kamis 10 Januari 2018.

Mantan Lurah Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur itu juga mengatakan bahwa pada dasarnya Bidang Kehumasan melakukan pembinaan, edukasi, pengawasan dan operator untuk rencana ini. Dengan hal itu, masyarakat bisa mendapatkan informasi, kegiatan dan program di setiap instansi di Pemko Payakumbuh. “Jika ini terlaksana dengan baik, keterbukaan informasi publik akan terlaksana penuh di Payakumbuh,” katanya.

Rencana Bidang Kehumasan yang digawangi Irwan Suwandi tersebut mendapatkan apresiasi penuh dari Asisten 3 Payakumbuh, Drs. Ridha Ananda M.Si. “ Kita sangat mengapresiasi rencana tersebut, agar masyarakat dapat mengetahui seluruh informasi program dan kegiatan yang ada di seluruh instansi pemerintahan di Kota Payakumbuh. “Ini sangat bagus. Jadi tatanan dan kelola informasi akan menjadi satu pintu dan gampang di akses oleh masyarakat,” kata Ridha. (Edw)

No More Posts Available.

No more pages to load.