Dispora Pessel Dukung Pengembangan KSPN di Mandeh

Pesisir Selatan,dekadepos.com

Dalam mendukung pengembangan pemberdayaan komunitas pariwisata, di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional ( KSPN) di kawasan wisata Mandeh, Kecamatan Koto IX Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Pemkab Pesisir Selatan sangat mendukung, bersama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.

“Kegiatan ini merupakan dukungan atas program hibah Jalan (PHJD)  KSPN Mandeh, jadi nantinya dalam melaksanakan kegiatan tidak tumpang tindih,” tekuk Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Hadi Susilo, Selasa (3/3).

Dikatakan Kadispora, bersama Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, melakukan pengembangan program pemberdayaan komunitas pariwisata. Di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional ( KSPN) di kawasan wisata Mandeh, Kecamatan Koto IX Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Agar nantinya pengembangan tersebut berjalan sesuai harapan bersama, Hadi Susilo perlu di lakukan singkronisasi program program pemberdayaan komunitas pariwisata di KSPN Mandeh, bersama Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. ” Ya, dihadiri langsung kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat,”ujarnya.

Usai menggelar pertemuan kali itu, Hadi Susilo bersama pihak konsultan melanjutkan kegiatan lapangan ke Barung – Barung Belantai, Nagari Barung – Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan untuk melihat lokasi pembangunan sirkuit balap motor.

Kegiatan bersama konsultan ke lokasi pembangunan sirkuit di Barung – Barung Belantai, sebagai persiapan penyusunan Detail Enginering Design ( DED), yang digunakan dalam membuat perencanaan gambaran kerja.

“Pemkab Pesisir Selatan telah siapkan 6 hektar lahan, dan nantinya selesai DED kita akan segera ajukan anggaran ke Pemerintah Pusat,” akhir Hadi Susilo.(Irfan)