Ditangkap, Jalani Hukuman, Ditangkap, Bebas ,eh Ditangkap Lagi

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Empat tahun Vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Payakumbuh tak membuat seorang Bujangan berinisial YG (34) Jorong Situjuah Banda Dalam Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Limapuluh jera dalam menggeluti bisnis haram Narkoba. Buktinya, anak pertama dari dua bersaudara itu kembali ditangkap Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh dalam kasus yang sama.

YG yang sebelumnya ditahan di Lapas Kelas II B Payakumbuh, dan baru belapan bulan menikmati kebebasan, ia dipastikan bakal kembali ke balik jeruji besi Lapas yang selalu over kapasitas tersebut. Penangkapan terhadap YG yang mengaku bekerja sebagai penjual air galon itu dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri didampingi KBO. IPDA. Duasa dan Kanit 1 Satresnarkoba Polres Payakumbuh, AIPTU. Supriyadi “Ed” Dahlan pada Sabtu 12 Februari 2021 sekitar pukul 16.45 Wib saat ia hendak pergi mandi ke pemandian umum di Situjuah Banda Dalam.

Saat itu, YG hendak mandi ke pemandian umum yang berjarak sekitar 200 Meter. Selain membawa perlengkapan mandi, pria bertubuh gempal itu juga membawa 1 (satu) paket Narkoba jenis sabu-sabu ukuran kecil karena ia takut ketahuan orang tua kalau barang haram itu ditinggal dirumah. Meski selamat dari orang tua, Namum YG tidak selamat dari intaian Tim Gagak Hitam.

Ia dibekuk saat akan mandi, karena hanya memakai celana dalam, jelas YG tak bisa melawan, apalagi lari. YG pasrah saat tahu yang datang adalah Polisi berpakaian preman (Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh.red). Meski begitu ia sempat membuang Barang Bukti (BB) tak jauh dari ia ditangkap sebelum Polisi datang untuk melakukan penangkapan.

” Iya, kita kembali melakukan penangkapan terhadap salah seorang pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis sabu-sabu yang juga seorang residivis. Ia kita tangkap saat akan mandi disebuah pemandian umum yang tak jauh dari rumahnya. Dari penangkapan itu kita amankan satu paket Sabu-sabu dan sejumlah paket lainnya dirumah orang tuannya.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri didampingi KBO Satresnarkoba, IPDA. Duasa dan Kanit I, AIPTU. Supriyadi ” Ed” Dahlan, Selasa pagi 2 Maret 2021.

IPTU. Desneri juga menambahkan, penangkapan terhadap tersangka YG dilakukan setelah Polisi (Tim Gagak Hitam.red) mendapatkan informasi bahwa pria lajang itu masih menggeluti bisnis haram Sabu-sabu. Apalagi saat bersamaan Politisi tengah melakukan Operasi Tumpas Bandar, sehingga informasi itu didalami dengan melakukan penyelidikan terhadap aktivitas tersangka.

” Tersangka merupakan Residivis Narkoba. Ia sudah dua kali ditangkap dalam kasus yang sama”. Tutup Desneri.

Sementara tersangka YG mengaku menyesal dan malu pada orang tuanya karena kembali ditangkap karena kasus yang sama, meski ia baru beberapa bulan bebas setelah menerima Pembebasan Bersyarat (PB).

” Saya menyesal dan malu pak. Saya baru beberapa bulan bebas setelah menerima PB”. aku YG menyesal.

Hingga kini, tersangka YG dan Barang Bukti (BB) diamankan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang. (Edw).