Ditangkap Polres Payakumbuh, 2 Pria Ini Curi Kotak Amal Masjid

oleh -4.728 views
kolase foto, pelaku AF dan AW saat diamankan Satreskrim Polres Payakumbuh

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Satreskrim Polres Payakumbuh berhasil mengamankan 2 orang yang diduga mencuri kotak amal mesjid di wilayah hukumnya.

Masing-masing bernisial AW (25) warga Jorong Pincuran Tinggi, Nagari Mungo, Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, serta AF (20) warga warga Jorong Kotobaru, Nagari Koto baru Simalanggang, Kabupaen Limapuluh Kota.

“Kedua Pelaku melakukan pencurian kotak amal masjid pada pekan lalu di lokasi yang berbeda dan waktu yang berbeda,” sebut Kasat Reskrim AKP Agno Pelindo kepada media Kamis (23/6).

AW ini melakukan pencurian di Masjid Jamiak Jorong Batu Hampar, Kenagarian Batu Hampar, Kecamatan Akabiluru Limapuluh Kota pada Senin 25 April 2022 sekira pukul 14.30 Wib.

“Pelaku berhasil ditangkap pada 17 Juni 2022 kemarin sekira pukul 23.30 Wib, di jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Ibuh , Kecamatan Payakumbuh Barat ” katanya.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan Satu buah obeng yang digunakan untuk membuka gembok , 2 kotak amal warna coklat terbuat dari kaca dan alumunium , uang pecahan koin sebanyak Rp 40.900 dan satu unit sepeda motor Honda Genio.

Saat melakukan aksinya tersebut pelaku sempat terekam cctv yang ada didalam masjid dengan cara merusak gembok kemudia kabur membawa uang kota amal sekir Rp 3.500.000 mengunaka sepeda motor.

Sedangkan Pelaku AF ditangkap disebuah warung internet, kawasan Koto Baru Simalanggang pada Selasa (14/6/2022) kemarin. Penangkapan berawal ketika tim opsnal Polres Payakumbuh mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya tindak pidana Pencurian uang sebesar Rp.2.500.000, ( dua juta lima ratus ribu rupiah ) yang berada di dalam kotak amal mesjid Almuhsinin.

Dalam pencurian tersebut pelaku melakukan pencurian dan langsung tertangkap CCTV yang berada didalam mesjid, kemudian anggota opsnal melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi dari penjaga mesjid bahwa pelaku berdomisili tidak jauh dari mesjid.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh dan masih dilakukan proses pemeriksaan lanjutan (rdo)

No More Posts Available.

No more pages to load.